APP Group Raih Indonesia's Top Green Leaders Award 2024

Jumat, 02 Agustus 2024 – 21:07 WIB
Vice Director APP Group Irsyal Yasman (kiri) yang mewakili Suhendra Wiriadinata saat menerima penghargaan Indonesia's Top Green Leaders Award 2024. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata menerima penghargaan Indonesia's Top Green Leaders Award 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen APP Group terhadap keberlanjutan dan inovasi dalam praktik bisnis yang berkelanjutan. 

BACA JUGA: Puluhan Pelajar Jepang Belajar Industri Pulp & Paper di APP Group

Penghargaan diterima oleh Vice Director APP Group Irsyal Yasman, yang mewakili Suhendra Wiriadinata.

Indonesia's Top Green Leaders Award yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi merupakan penghargaan lima tahunan yang mengapresiasi leader perusahaan dalam menunjukkan dedikasinya terhadap keberlanjutan lingkungan. 

BACA JUGA: Lestarikan Seni Tradisional, Sanggar Murtitomo Dapat Dukungan APP Group

Tema tahun ini, "Green Orientation and Sustainability Initiatives with Progressive Movements," menyoroti pentingnya mengintegrasikan prinsip-prinsip hijau ke dalam strategi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan mengurangi dampak lingkungan.

"Penghargaan ini merupakan bukti atas dedikasi APP Group dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan di seluruh operasi kami," kata Suhendra, Jumat (2/8). 

BACA JUGA: APP Group Raih 2 Penghargaan Utama dari HR Asia

Dia menambahkan untuk mencapai keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan pengelolaan lingkungan sangat penting untuk masa depan industri serta kesejahteraan planet kita. 

Penghargaan yang diterima oleh APP Group adalah "Indonesia Green Leader for Green Orientation in Maintaining Sustainable Business Operation to Minimize Environmental Impact" dalam kategori Industri Dasar dan Kimia.

APP Group telah aktif mengembangkan inisiatif keberlanjutan yang sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030.

Fokus perusahaan adalah pengurangan emisi karbon, pengelolaan sumber daya secara bertanggung jawab, dan peningkatan upaya konservasi lingkungan. 

Melalui strategi komprehensif Environmental, Social, and Governance (ESG), Perusahaan berupaya menciptakan dampak positif yang signifikan melalui berbagai program, termasuk reforestasi, manajemen limbah, konservasi keanekaragaman hayati, dan pemberdayaan komunitas.

APP Group juga berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan efisiensi energi di seluruh operasinya.

"Dalam perjalanan kami menuju net zero, kami telah mengadopsi solusi inovatif dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja keberlanjutan kami," terangnya. 

Penghargaan ini, tambahnya, memotivasi mereka untuk terus menetapkan tolok ukur baru dalam praktik bisnis hijau. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler