Apple Dirikan Sekolah Steve Jobs

Kamis, 22 Agustus 2013 – 16:38 WIB

jpnn.com - RAKSASA teknologi Amerika (AS), Apple secara resmi mendirikan sekolah di tujuh kota di Belanda. Sekolah yang bernama "Steve Jobs Schools" itu merupakan sekolah pertama yang didirikan oleh perusahaan milik mendiang Steve Jobs.

Tujuh kota di Belanda yang kini telah berdiri bangunan Steve JobsSchool antara lain, Sneek, Breda, Almere, Emmen, Heenvliet, dan Amsterdam. Steve JobsSchool hadir dengan kurikulum khusus untuk anak berusia 4–12 tahun.

BACA JUGA: John Lennon Coba Dibangkitkan Lagi Lewat Kloning

Apple sebagai perusahaan pengembang teknologi yang mendirikan sekolah ini juga memberikan ciri tersendiri dibanding sekolah lainnya. Hampir semua aktivitas belajar mengajar menggunakan iPad.

Lembaga The Education for a New Era Foundation atau O4NT yang menjadi partner kerja Apple dalam mendirikan sekolah itu, mengatakan penggunaan iPad merupakan metode pendekatan yang paling mujarab guna memenuhi 58 tujuan inti yang telah dicanangkan oleh kementerian pendidikan Belanda.

BACA JUGA: iPad Bantu Operasi Tumor Hati

Dengan menggunakan kurikulum yang berbasis pada iPad, maka Steve JobsSchool tidak lagi memanfaatkan piranti-piranti sekolah pada umumnya, seperti pena, papan tulis, kapur, wali kelas, kelas formal, jadwal pelajaran, guru mengajar di depan ruang kelas, hari libur dan lainnya.(nam/jpnn)

BACA JUGA: Robo Sally, Humanoid Pembantu Manusia di Situasi Berbahaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terganggu, Amazon Offline di Kanada dan US


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler