Apple Mulai Garap Sejumlah Perangkat yang Lebih Tipis dan Ringan, Ada iPhone

Selasa, 18 Juni 2024 – 00:20 WIB
Ilustrasi - Tampilan Apple iPad Pro. ANTARA/apple.com/am

jpnn.com - Apple diam-diam tengah menggarap sejumlah produk baru seperti Macbook Pro, Apple Watch hingga iPhone yang berbeda dari model sebelumnya.

Kehadiran produk baru itu pertama kali terungkap oleh analis Bloomberg Mark Gurman.

BACA JUGA: Konon, iPhone 16 Pro Bakal Ditanami Kamera Terbaik

Gurman mengatakan semua perangkat itu akan memiliki desain yang lebih tipis.

Misi Apple membuat produk dengan desain sangat tipis tidak hanya akan berhenti pada iPad Pro, karena perusahaan teknologi itu berencana membuat lini produknya yang lainnya.

BACA JUGA: Apple Resmi Merilis iOS 18 Untuk iPhone, Berikut Peningkatannya

Gurman mengatakan, perusahaan itu hendak menuju target untuk meluncurkan sebuah kelas baru dalam jajaran perangkat Apple yang menjadi produk paling tipis dan ringan di kategorinya, dibandingkan produk lainnya di industri teknologi.

Lebih lanjut, Gurman menuturkan bahwa dia mendapatkan informasi bahwa iPhone yang lebih tipis diperkirakan bakal hadir pada 2025 dengan diperkenalkannya lini terbaru dari iPhone 17.

BACA JUGA: Google Dituduh Melakukan Praktik Ini Demi Menguasai Safari di iPhone Hingga Mac

Dikutip dari Engadget, Senin (17/6), belum ada informasi mengenai tanggal perilisan produk Apple yang lebih tipis lainnya.

Produk iPhone yang lebih tipis berikutnya diprediksi akan lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini serta memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone reguler.

Diketahui, Apple telah meluncurkan iPad Pro terbaru dengan desain tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.

iPad Pro memiliki kandungan bahan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan.

Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apple Hentikan Produksi Aksesoris Casing iPhone dan Tali Jam


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
iPhone   Apple   Apple Watch   MacBook   Tipis   Ringan  

Terpopuler