Apple Podcasts Kini Tersedia di Semua Peramban Utama

Kamis, 22 Agustus 2024 – 08:16 WIB
Logo Apple. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi Apple Podcasts sudah tersedia untuk semua peramban web utama seperti Chrome, Edge, Firefox, dan Safari di lebih dari 170 negara.

Penyediaan aplikasi di semua peramban web akan memudahkan siapa pun yang memiliki peramban web di perangkat apa pun untuk mengakses siniar.

BACA JUGA: Mac Mini Terbaru Bakal Sekecil Dekoder Apple TV

Layanan mendengarkan lewat web telah tersedia selama beberapa waktu.

Namun, untuk mendengarkan sebuah episode, pengguna harus lebih dahulu mencari acara di mesin pencari dan membuka halaman Pratinjau Apple Podcasts acara tersebut.

BACA JUGA: Apple Mulai Garap iPhone 17 Series, Punya Peningkatan di Kamera Depan

Kini Apple Podcasts di web telah meluncurkan antarmuka baru, memungkinkan pengguna mengakses fitur yang sebelumnya hanya tersedia di aplikasi.

Hal itu termasuk menjelajahi jutaan acara, mengakses bagian seperti perpustakaan dan tangga lagu teratas, membeli langganan siniar premium, dan banyak lagi.

BACA JUGA: Gandeng GIS Travel, Podcast Ancur X Podcast Seminggu Hadirkan Program Umrah Bareng

Selain itu, pendengar dapat menyambungkan akun Apple mereka agar dapat menjeda siniar, dan menyimpan kemajuan pemutarannya untuk didengarkan nanti, serta melihat acara dan langganan yang diikuti.

Pengguna tanpa akun Apple pun dapat menggunakan pengalaman web ini, tetapi hanya dapat menelusuri dan mendengarkan saja.

Apple Podcasts bergabung dengan berbagai perusahaan rintisan dan platform indie dengan pemutar siniar berbasis web seperti Castbox, Podbay, Podcast App, dan Podurama, serta raksasa streaming musik YouTube Music, Amazon Music, dan Spotify.

Penambahan itu kemungkinan besar akan diterima dengan baik oleh penggemar siniar yang memilih untuk tidak menginstal aplikasi lain, tetapi tetap ingin mengakses fitur tertentu.

Bagi podcaster, Apple Podcasts di web memungkinkan mereka membagikan tautan ke episode, acara, dan saluran sehingga bisa menjangkau khalayak yang lebih luas.

Pengguna dapat mengunjungi podcasts.apple.com untuk melihat situs baru. (techcrunch/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengumuman! Layanan Apple Pay Later Resmi Ditutup


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler