Apriyani/Fadia Ungkap Faktor Kegagalan Raih Kemenangan Lawan Wakil China

Minggu, 28 Juli 2024 – 23:53 WIB
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024 melawan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Porte De La Chapelle Arena, Minggu (28/7/2024). Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte

jpnn.com - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan keduanya di fase Grup A Olimpiade Paris 2024 dari ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Berlaga di Porte De La Chapelle Arena, Minggu (28/7/2024), peraih medali emas SEA Games 2021 itu menyerah dua gim langsung dengan skor 12-21, 22-24 atas wakil Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA: Drama Ganda Putri, Apriyani Hampir Beradu Jotos dengan Fadia saat Latihan

Pada laga ini runner up BWF World Championships 2023 itu mengaku tidak bisa menjaga momentum di gim kedua saat sempat unggul atas Chen/Jia.

Saat poin-poin kritis, pasangan ranking sembilan dunia itu bermain terburu-buru sehingga di laga ini harus mengakui keunggulan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dalam tempo 54 menit.

BACA JUGA: Awal Terjal Apriyani/Fadia di Babak Pertama Indonesia Open 2024

“Sayang sekali memang di momen tadi, kami tidak bisa ambil keunggulan di gim kedua. Mungkin kalau bisa ambil, cerita bisa saja berbeda.”

“Terasa di poin-poin kritis terutama saya, bermain kurang tenang. Sementara, lawan yang sangat berpengalaman sudah hafal sekali kebiasaan-kebiasaan, sudah tahu mau melakukan apa di momen seperti itu,” ujar Fadia dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Sempat Vakum, Apriyani/Fadia Kembali Beraksi di All England 2024

Dengan hasil ini, pasangan berakronim PriFad itu harus angkat koper dari ajang Olimpiade Paris 2024.

Tercatat pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu telah menelan dua kekalahan di fase grup.

Sebelumnya menyerah di tangan Chen/Jia, pasangan Apriyani/Fadia bertekuk lutut di hadapan ganda putri Jepang,Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dua gim langsung dengan skor 22-24, 15-21.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tercatat masih memiliki satu laga tersisa di Grup A menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Untuk terhindar dari posisi juru kunci, juara Hong Kong Open 2023 itu harus bisa meraih kemenangan melawan ganda putri asal Negeri Jiran itu.

Laga Apriyani/Fadia melawan Pearly/Thinaah rencananya digelar di Porte De La Chapelle Arena, Selasa (30/7/2024) mendatang.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler