Aprizal Hasyim Resmi Jabat Pj Sekda Palembang, Ucok Damenta Beri Pesan Begini

Kamis, 01 Agustus 2024 – 13:20 WIB
Penjabat (Pj) Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta melantik Aprizal Hasyim sebagai Pj Sekda Palembang, Kamis (1/8/2024). Foto: Diskominfo Palembang for JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Aprizal Hasyim resmi dilantik sebagai penjabat sekretaris daerah Kota Palembang, Sumatera Selatan. Aprizal menggantikan Ratu Dewa yang per 1 Agustus 2024 memasuki masa purnabakti.

Aprizal dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta di ruang Parameswara Sekretariat Pemkot Palembang, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Pesan Sekda Muba, PPPK Dilarang Mengajukan Mutasi hingga 5 Tahun

"Pelantikan ini sebagai salah satu mekanisme pengisian kekosongan sementara dalam penyelenggaraan pemerintahan agar pelayanan publik tetap dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuanya, termasuk penyelenggaraan open bidding jabatan sekretaris daerah Kota Palembang," ungkap Ucok.

Dia meminta kepada pj sekda agar bergerak cepat dalam bekerja dengan menyesuaikan dengan ruang lingkup baru.

BACA JUGA: Ratu Dewa: Pemkot Palembang Mengalokasikan 662 Kursi PPPK untuk Tenaga Pendidik

"Saya berharap dengan pj sekda yang baru dilantik ini agar segera turun ke lapangan menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah menanti, " ujar Ucok.

Menurut Ucok, membenahi permasalahan kota tidak dapat diselesaikan sendiri, sehingga diperlukan membangun kolaborasi dan bersinergi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Palembang dari strata bawah hingga pratama maupun madya.

BACA JUGA: 10 Ribu Pelari Bakal Meriahkan Acara Digiland Run 2024, ada Sal Pribadi Hingga Dewa 19

"Perkuat hubungan dengan forkopimda, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Palembang menuju Palembang Begawe, Palembang Disiplin, Palembang Cerdas, Palembang Sehat, Palembang Bersih, dan Palembang Indah," jelas Ucok.

Mengenai masa jabatannya, Ucok mengatakan sampai akhir pemilihan kepala daerah mendatang dan telah terpilih wali kota definitif hasil Pilkada Kota Palembang 2024.

"Hal ini juga sampai dengan laporan pertanggungjawaban saya bekerja, sehingga pekerjaannya bisa terus dilanjutkan dan tidak terputus, termasuk bersama dengan pj sekda," kata Ucok.
 
Dalam kesempatan itu, Ucok mengucapkan terima kasih kepada Ratu Dewa atas dedikasi, kerja keras dan cerdas dalam membangun Kota Palembang.
 
"Saya masih ingat sambutan beliau saat apel pagi di BKB Senin kemarin bahwa semua perjalanan memiliki batas akhir, setiap pertemuan ada perpisahan, jika hari ini kita berpisah, maka jadikan perpisahan ini sebagai matahari terbit yang memberikan harapan untuk hari esok yang lebih cerah bagi masyarakat Kota Palembang meski berangkat dari ruang dan peran yang berbeda," ucap Ucok.
 
"Jadikan perpisahan ini sebagai chapter kehidupan baru yang mampu menciptakan cerita baru dan yang pasti lebih bermakna, serta semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin meskipun kita sudah tidak lagi berada di ruang yang sama," tutup Ucok.

Sebelum dilantik menjadi sekda, Aprizal menjabat kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Aprizal mengaku akan terus berkoordinas secepatnya kepada seluruh OPD agar bisa melayani masyarakat.

"Tadi Pak Wali berpesan agar secepatnya mengambil langkah dan menyelesaikan tugas dan melayani masyarakat," kata Aprizal.
 
Di tempat yang sama, Ratu Dewa mengucapkan selamat kepada Aprizal Hasyim yang mengemban amanah menjadi pj sekda Kota Palembang.
 
"Kegiatan susai pensiun menjadi sekda, saya akan fokus dalam kegiatan di luar dan menyelesaikan segala urusan internal politik sampai dengan tahapan memasuki pendaftaran," kata Dewa. (mcr35/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler