Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Victor Igbonefo Mengenang Masa Debutnya

Kamis, 05 September 2024 – 14:03 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Victor Igbonefo. Foto: Instagram/vicshaga

jpnn.com - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Arab Saudi dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bek Persib yang merupakan mantan penggawa Timnas Indonesia, Victor Igbonefo berharap Skuad Garuda bisa memberikan kejutan pada partai tandang yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City.  

BACA JUGA: Liga Belum Pasti Kapan Bergulir, Victor Igbonefo Berusaha Jaga Semangat

Pemain kelahiran Nigeria tersebut punya kenangan saat menjalani debut bersama Indonesia. Kala itu, tim Merah Putih yang dinakhodai Rahmad Darmawan melawan Arab Saudi pada babak Kualifikasi Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 23 Maret 2013.  

Victor yang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI itu pun resmi membela Timnas Indonesia meski harus menelan kekalahan 1-2.

BACA JUGA: Harapan Victor Igbonefo di Tengah Usia yang Makin Uzur

"Tentu aku pernah lawan Arab, itu bahkan jadi debut aku untuk Timnas Indonesia. Itu menjadi salah satu laga yang sangat sulit untuk aku, terlebih Arab Saudi saat itu punya materi pemain yang berkualitas," kata Victor di Bandung, Kamis (5/9/2024).

Pemilik nomor punggung 32 di Persib Bandung itu menilai, Tom Haye cum suis akan memberi perlawanan kepada Arab Saudi yang diarsiteki pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

BACA JUGA: Begini Siasat Roberto Mancini untuk Menghadapi Timnas Indonesia

Victor meyakini, kualitas Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong sudah jauh membaik.

"Situasi di Timnas Indonesia sekarang juga kuat, sekarang kita harus tahu bahwa mereka lebih di atas," tuturnya.

Meski cukup sulit mengalahkan Arab Saudi yang notabene langganan Piala Dunia, Victor menilai hasil imbang sudah cukup bagus bagi Indonesia.

"Kalau Indonesia bisa dapat imbang, cukup bagus. Kalau untuk menang saya pikir cukup sulit secara statistik, tetapi di pertandingan sepak bola tidak ada yang tidak mungkin," ungkapnya.

Victor menaruh harapan agar Indonesia bisa membawa hasil positif ke Tanah Air.

Selepas melawan Arab Saudi, Indonesia kemudia menjamu Australia di SUGBK pada Selasa (10/9/2024). Dua pertandingan itu penting untuk bisa dimenangkan untuk menjaga kans lulus ke fase berikutnya.

"Ini akan jadi laga penting. Bukan jadi pertandingan yang mudah, tetapi bagus untuk Indonesia mengukur kekuatan. Aku percaya pemain Indonesia bisa tampil lebih baik, dan hasil ada di tangan Tuhan," tandasnya.(mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler