Ardhito Pramono Bawa Kisah Personal dalam Album Roadtrip

Senin, 20 Mei 2024 – 12:12 WIB
Ardhito Pramono. Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Ardhito Pramono akhirnya melepas album terbaru yang bertajuk Roadtrip.

Album tersebut diberi nama Roadtrip karena mencoba untuk mengangkat perjalanan kariernya sejauh ini.

BACA JUGA: Ardhito Pramono Umumkan Telah Cerai dari Jeanneta Sanfadelia

"Roadtrip itu adalah sebuah perjalanan panjang. Perjalanan tersebut yang mencerminkan sebuah proses menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya. Segala macam proses tersebut ada pada tiap trek di dalam album Roadtrip," kata Ardhito Pramono.

Pria berusia 28 tahun itu mengatakan Roadtrip merupakan album yang sangat personal bagi dirinya.

BACA JUGA: Menjelang Album Baru, Ardhito Pramono Sajikan Video Musik Series

Banyak sekali cerita-cerita yang menginspirasi terbentuknya album Roadtrip. Sedih, marah, kecewa, hingga gelisah, semua terangkum di album berisi 11 lagu tersebut.

Dalam pembuatan album Roadtrip, Ardhito Pramono yang telah 8 tahun berkarier di industri musik itu dibantu oleh beberapa rekan.

BACA JUGA: Setelah Terjerat Kasus Narkoba, Ardhito Pramono Merilis Album Wijayakusuma

Dia mengajak Aldi Nada Perdana dan Erikson Jayanto yang sudah menjadi salah satu bagian dari tim produksi, hingga beberapa nama lainnya, seperti Yooky Tjahrial, Bapak Mirza Soemarno, Muthia Dewi, Nikita Dompas, dan Narpati Awangga.

Ardhito Pramono mengatakan bahwa album ini diproduksi dalam waktu yang tidak lama, namun butuh dorongan kuat hingga akhirnya dirilis.

"Proses produksi bisa dibilang tidak begitu lama. Menentukan untuk merilisnya itu yang bisa dibilang memakan waktu yang lumayan panjang, sekitar 1 tahun. Karena album ini kan menceritakan tentang proses seorang Ardhito Pramono menjadi pribadi yang lebih baik," jelasnya.

Total ada sebelas karya yang disajikan Ardhito Pramono di dalam album Roadtrip.

Dua di antara lagu sudah dirilis terlebih dahulu sejak 2023 silam dengan judul Waking Up Together With You dan Dancing in September.

Sementara itu, untuk trek fokus di dalam album yakni Little Time For Love.

Melalui lagu-lagu ini, pendengar akan diberikan pengalaman menikmati karya Ardhito Pramono yang lebih kompleks.

Selain karya album, Ardhito Pramono juga menyiapkan sebuah konsep serial video musik.

Dia mencoba menggabungkan talenta spesial di dua bidang seni, yakni musik dan film, menjadi sebuah karya visual yang mengesankan bertajuk Roadtrip.

Dibagi menjadi 5 episode, serial video musik ini menceritakan tentang sebuah kekacauan dunia yang terjadi dan tidak bisa ditolerir.

Munculnya berbagai bisnis baru yang berkedok menanggulangi era pandemi mulai meresahkan masyarakat. Wacana tentang vaksin pun kerap di bahas oleh banyak pemimpin dunia.

Serial video musik tersebut digambarkan dengan genre action dan fiksi ilmiah dengan Ardhito Pramono turun langsung menjadi aktor utama, seorang lelaki bernama Jule.

Jule memiliki misi untuk menutup perusahaan jahat bersama dengan rekan masa kecilnya, June yang merupakan anak dari pemilik korporasi tersebut.

Perjuangan Jule dan June dapat disaksikan melalui akun resmi Ardhito Pramono Official di YouTube.

Pada episode pertama, Ardhito Pramono menggunakan lagu Waking Up Together with You, dengan episode selanjutnya akan digambarkan dengan lagu Beautiful Journey.

Sementara itu untuk episode selanjutnya dapat dinikmati setiap dua minggu setelahnya.

Dalam produksi video musik, Ardhito Pramono dibantu oleh Bagoes Tresna Adji di posisi sutradara. Aco Tenri juga hadir membantu khusus untuk episode kedua.

Skrip serial video musik tersebut ditulis langsung oleh Ardhito Pramono. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler