Arema Anggap Enteng Persiba, Kesulitan di Babak Kedua

Kamis, 05 September 2013 – 20:05 WIB

jpnn.com - MALANG - Arema Indonesia memang bisa menang atas klub papan bawah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (5/9).

Sempat unggul 2 gol di babak pertama, Arema diprediksi akan menang mudah. Namun situasi berubah saat Arema gagal mencetak gol ketiga dan Persiba menipiskan ketertinggalan 2-1 melalui Patrice Nzeko di menit 76.

BACA JUGA: Mesut Oezil: Saya Ingin Memenangi Piala Bersama Arsenal

Alhasil, Arema harus berjuang ekstra ketat untuk mempertahankan keunggulan. Beruntung di sisa laga skor tetap menunjukkan skor 2-1 untuk Arema.

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) mengakui timnya sempat menganggap enteng lawan di babak kedua. Kondisi itulah yang membuat Persiba berhasil menciptakan gol balasan.

BACA JUGA: LA Lakers Gaet Shawne Williams

"Dua gol di babak pertama membuat pemain anggap enteng di babak II. Pemain kami lengah," kata RD, usai pertandingan.

Pelatih Timnas U-23 ini juga menyebutkan tim lawan tampil lebih menekan di babak kedua. Lini tengah Persiba juga lebih solid dan disiplin di babak kedua.

BACA JUGA: Mutiara Hitam Benamkan MU 3-0

Di menit 71, RD sempat melakukan dua pergantian pemain sekaligus, yakni Hasim Kipuw menggantikan Benny Wahyudi dan I Gede Sukadana menggantikan Hendro Siswanto.

Namun justru Arema kebobolan lima menit kemudian. RD berlasan pergantian dilakukan karena Hendro dan Benny dalam kondisi tidak prima. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hendardji Minta Karateka Tak Puas Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler