Mesut Oezil: Saya Ingin Memenangi Piala Bersama Arsenal

Kamis, 05 September 2013 – 19:50 WIB
SIAP MELEDAK: Mesut Oezil kali pertama mengenakan jersey kebesaran Arsenal. FOTO: Arsenal.com

jpnn.com - ARSENAL membuktikan diri tak pelit lagi menghamburkan uangnya untuk mendatangkan bintang ke Emirates Stadium. Setelah merogoh kocek Rp 700 miliar, klub London Utara berjuluk The Gunners itu berhasil memboyong Mesut Oezil dari Real Madrid. Meski sudah resmi sebagai penggawa Arsenal, Oezil belum datang ke London lantaran harus bergabung dengan Timnas Jerman menjalani kualufikasi piala dunia.

Berikut petikan wawancara bintang 24 tahun setelah resmi menjadi pemain Arsenal seperti dilansir situs resmi Arsenal.com

BACA JUGA: LA Lakers Gaet Shawne Williams

Mesut, selamat datang di Arsenal. Bagaimana rasanya bisa bergabung dengan Arsenal?

Saya benar-benar baik. Saya melihat tantangan, kehidupan di sana (di London)  dan  (pertemuan) dengan rekan-rekan, manajer, para fans, serta Liga Premier Inggris. Saya sangat bersemangat. Ini keputusan sempurna.

BACA JUGA: Mutiara Hitam Benamkan MU 3-0

Apa yang membuat Anda memilih Arsenal? Seberapa penting peran Arsene Wenger dalam mengambil keputusan itu?

Saya memilih Arsenal karena mereka adalah salah satu klub top di Inggris. Pelatihnya manajer kelas dunia yang sudah ditunjukkan selama bertahun-tahun. Banyak pemain berkembang pesat di bawah bimbingannya, itulah mengapa saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal. Saya ingin meningkatkan diri. Arsenal terkenal dengan kekuatan permainan teknis mereka dan keinginan mereka untuk bermain sepak bola menyerang. Saya pikir saya akan cocok dengan sempurna di tim ini. Itulah mengapa saya memilih untuk menandatangani untuk Arsenal.

BACA JUGA: Hendardji Minta Karateka Tak Puas Diri

Seberapa penting ambisi klub dan rencana yang mereka membuat dalam keputusan Anda?

Itu sangat penting . Yang paling penting adalah bahwa manajer telah memberi saya kepercayaan. Saya ingin menunjukkan potensi saya dan bersenang-senang di lapangan . Saya berpikir saya bisa membantu tim melalui penampilan saya.

Apakah Anda berbicara dengan Per Mertesacker dan Lukas Podolski (Timnas Jerman) tentang klub sebelum Anda membuat keputusan Anda?

Sayangnya tidak. Itu semua terjadi begitu cepat . Saya berbicara banyak dengan manajer di telepon dan ia menyajikan visi dan apa yang dia pikir tentang saya. Itu membuat saya yakin dan memutuskan untuk pindah ke Arsenal.

Dan bagaimana dengan gaya bermain di Arsenal. Seberapa banyak yang menarik perhatian Anda?

Seperti saya katakan, Arsenal adalah salah satu tim teknis terkuat di dunia. Manajer selalu ingin bermain sepakbola atraktif dan menyerang. Saya pikir saya masuk ke dalam itu karena saya menikmati bermain dengan cepat.

Apakah Anda merasa skuad ini dapat memberikan trofi musim ini?

Tentu saja. Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal belum begitu sukses tapi kami ingin menjadi lebih sukses. Kami ingin memenangkan piala. Saya pikir fans berharap untuk itu juga. Kami sangat kuat. Saya pikir kami akan memenangkan piala karena kita memiliki potensi.

Anda telah menciptakan banyak peluang dari open play di Eropa dalam lima tahun terakhir. Dari sudut pandang pribadi, apakah itu akan membantu mencapai tujuan Anda?

Ya , tentu saja. Assist mengarah ke keberhasilan dan aku jenis pemain yang suka membuat gol. Saya rasa banyak rekan-rekan mengenal saya sebagai pemain yang tidak egois. Itu membuat saya sangat senang ketika saya membuat gol atau mencetak gol sendiri . Tapi yang paling penting adalah bahwa tim mencapai tujuannya dan memainkan sepak bola yang positif .

Liga Premier memiliki gaya yang berbeda untuk La Liga . Bagaimana Anda berpikir bisa beradaptasi dan bagaimana hal itu akan menambah warna baru bagi permainan Anda?

Saya senang bisa bermain di Premier League karena semua orang tahu itu adalah liga terkuat di dunia. Ada cukup banyak tim papan atas. Saya ingin membuktikan diri di sana. Ini adalah tantangan baru bagi saya , tugas baru. Saya melihat ke depan untuk itu. Saya ingin meningkatkan lebih lanjut di bawah asuhan pelatih dan dalam tim. Aku benar-benar gembira dengan hal itu .

Akan kembali ke akar Anda sebagai anak laki-laki bermain sepak bola, selalu mengatakan bahwa Affenkafig (lapangan sepakbola) memiliki pengaruh besar pada teknik Anda . Bisakah Anda memberitahu kami mengapa?

Karena lapangan begitu kecil. Sebagian besar waktu saya bermain melawan orang-orang yang lima atau enam tahun lebih tua dariku. Pada saat itu saya harus membangun diri terhadap orang tua dan kuat. Itu membantu saya untuk meningkatkan teknik. Saya pikir Anda bisa melihat di lapangan bahwa aku berbakat .

Ketika Anda masih anak-anak bermain sepak bola untuk bersenang-senang, siapa pemain terkenal yang Anda teladani dan mengapa?

Saya mengatakan baru-baru bahwa idola saya adalah Zinedine Zidane. Bagi saya, dia adalah pemain yang sempurna. Dia bagus di udara, defensif dan ofensif. Dia adalah idola saya. Dia memiliki hampir tidak ada berita negatif termasuk dalam kehidupan pribadinya. Dia adalah teladan bagi saya.

Anda pertama kali datang ke perhatian publik Inggris pada tahun 2009 di UEFA U - 21 Championship,  Jerman menang 4-0 atas Inggris . Theo Walcott dan Kieran Gibbs juga bermain dalam permainan itu juga. Apa yang Anda ingat itu ?

Dalam kasus apapun, itu pasti waktu yang tepat . Kami memenangkan Kejuaraan Eropa U - 21. Kami memiliki pemain yang sangat baik  di bawah pelatih Horst Hrubesch dan Dieter Eilts. Itu adalah saat yang sangat bagus. Saya pikir kami mendominasi permainan. Kami benar-benar pantas menang dengan skor seperti itu. Ini adalah pengalaman hebat bagi saya pribadi .

Apa saja yang Anda pikirnya untuk bisa menikmati pindah ke sebuah kota seperti London?

Saya pikir banyak. Aku telah mendengar banyak hal-hal positif tentang London. Ini adalah 'kota dunia' di mana ada banyak kejadian. Anda dapat melakukan banyak hal, juga untuk hal-hal pribadi. Saya melihat ke depan untuk kota London. Tapi aku akan bekerja di sana dan itu adalah yang terpenting .

Apakah Anda memiliki pesan untuk fans Arsenal?

Saya sangat senang bisa bermain di Arsenal. Saya merasa terhormat dengan itu. Saya berharap kami dapat memiliki musim yang sukses. (*/mas)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Mantap di Posisi Runner Up


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler