Arema FC Benahi Lini Belakang setelah Dilibas Persela 4 Gol

Selasa, 23 Mei 2017 – 07:14 WIB
Pemain Arema FC Cristian Gonzales langsung lesu usai pertandingan saat melawan Persela Lamongan pada lanjuta Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (21/5/2017). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, MALANG - Arema FC dilibas Persela Lamongan empat gol tanpa balas, Minggu (21/5). Ini merupakan kekalahan yang begitu menyakitkan bagi tim berjuluk Singo Edan itu.

Karena itu, pelatih Aji Santoso langsung menjadikan lini belakang sebagai sasaran pembenahan utamanya sebelum menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Minggu (28/5).

BACA JUGA: Belum Terkalahkan, Jafri Minta Skuatnya Jangan Terlalu Percaya Diri

Naga Mekes –julukan Mitra Kukar– merupakan tim yang konsisten pada awal musim ini. Mereka sekarang berada di posisi kelima klasemen sementara.

Selain itu, mereka juga diperkuat mantan bintang Liverpool dan Juventus Momo Sissoko sebagai marquee player.

BACA JUGA: Pambudi Akhirnya Dapat Kepercayaan dari Sang Pelatih

Bersama Madura United dan PS TNI, mereka menjadi tim paling produktif di Liga 1 musim ini dengan 11 gol.

Dari 11 gol itu, empat di antaranya diborong striker asal Brasil Marclei. Dengan begitu, kalau pertahanan Singo Edan –julukan Arema– lengah, mereka bisa malu di kandang.

BACA JUGA: Tuan Rumah Sedang Pesakitan, Naga Mekes Wajib Hati-Hati

”Perbaikan mulai di lini pertahanan. Sebab, Arthur Cunha sudah mulai sembuh dan Arema FC berharap penuh kepadanya,” kata pelatih Arema Aji Santoso saat diwawancarai kemarin (22/5).

Absennya Cunha, dianggap sebagai salah satu penyebab Arema begitu rapuh di pertahanan ketika melawan Persela.

Apalagi, Jad Noureddine yang diplot menggantikan Cunha bermain mengecewakan. Bahkan, mendapatkan kartu merah di laga itu.

Untuk pertandingan lawan Mitra Kukar nanti, Aji bakal memasang komposisi pemain belakang yang berbeda dengan ketika kalah dari Persela.

Sebab, selain tak bisa memainkan Noureddine, Arema juga kehilangan Bagas Adi Nugroho yang menjalani agenda pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 hingga 30 Mei mendatang.

Junda Irawan bisa saja diplot menjadi bek tengah. Tapi, melihat penampilannya tatkala menghadapi Persela, Aji mungkin akan mencari opsi lain.

”Bisa jadi kami akan coba Syaiful (Indra Cahya) main sebagai bek tengah,” kata mantan pelatih Persela tersebut.

Meski begitu, sejatinya berbicara soal pertahanan, bukan hanya tanggung jawab pemain belakang.

Pemain-pemain di lini lain, terutama tengah juga bertanggung jawab atas mudahnya pemain Persela Lamongan mengobrak-abrik pertahanan Arema.

Aji sendiri mengamini bila pembenahan memang harus dilakukan secara menyeluruh. Namun, dia ingin memulainya dari lini pertahanan.

”Nanti yang depan juga mengikuti. Sesuai irama permainan. Intinya, saya ingin semua pemain bisa menunjukkan semangatnya seperti saat menjuarai Piala Presiden,” tuturnya. (asa/muf/jpg/ham)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema FC Dihajar Persela 4 Gol, Aji Santoso Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler