Arema FC Gaet Dua Pemain Muda

Selasa, 12 Desember 2017 – 07:17 WIB
Aremania. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC ditinggal pergi tiga pemain senior yakni Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, dan Arif Suyono.

Namun, saat ini tim berjuluk Singo Edan tersebut sudah menggaet dua pemain muda.

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Sudah Gabung Latihan Skuat Arema

Dua pemain muda tersebut adalah Muhammad Zaenuri yang masih berumur 22 tahun dan mantan pemain Arema FC Sunarto yang kembali bergabung.

Pemain berusia 27 tahun ini kembali ke Arema FC setelah dipinjamkan ke Persiba Balikpapan di pertengahan musim Liga 1 tahun ini.

BACA JUGA: Jelang Lawan Pusamania, Pemain Arema Bercanda

Saat fitness di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center kemarin (11/12), dua pemain ini sudah bergabung.

Hanya, mereka sekarang masih sebatas ikut latihan bersama karena masih belum ada kontrak hitam di atas putih.

Bagi Zaenuri, bergabung di Arema FC bukanlah kali pertama. Tahun lalu, dia sempat ikut seleksi. Tapi, dia akhirnya tidak lolos.

”Waktu itu saya tanya kepada pelatih Aji Santoso, katanya suruh bersabar, makanya saya ke Perseru,” kata pemain kelahiran 10 Juni 1995 ini.

Penampilan Zaenuri di Perseru terbilang moncer. Selain mampu membawa tim ini lolos dari jurang degradasi, pemain yang berposisi sebagai stoper ini cukup sering dimainkan.

Total dia bermain 28 kali, dengan total menit bermain 2.439 menit. Pada Februari lalu, eks pemain Timnas U-19 ini juga dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-22.

Zaenuri menyebut, meski belum tanda tangan kontrak, dia sudah menekan surat perjanjian prakontrak.

Selain itu, dia sudah dipamitkan ke orang tuanya langsung oleh General Manager Arema FC Ruddy Widodo untuk diizinkan membela Arema FC. ”Pak Ruddy ke Bojonegoro langsung,” imbuhnya.

Bagi Zaenuri, bermain di Arema FC merupakan impiannya sejak lama. Bagi dia, mungkin tidak ada pemain yang tak ingin membela tim sebesar Arema FC.

”Tapi, tentu saja persaingan di tim ini sangat berat, harus berjuang,” imbuhnya.

Selain Arema FC, tim yang sudah menghubunginya menurut Zaenuri adalah Borneo FC dan Bhayangkara FC. ”Tapi, karena sudah di sini duluan, ya di sini saja,” tambahnya.

Sementara itu, Sunarto ikut latihan di Arema FC karena dia menghormati sisa kontraknya yang baru akan berakhir Februari 2018.

Sebelumnya, dia dipinjamkan di Persiba Balikpapan. ”Kalau ke depan, bergantung pelatih dan manajemen,” kata dia.

Selama ini, menurut dia, belum ada tim yang menghubunginya kecuali Persiba Balikpapan yang menanyakan nasibnya musim depan.

Hanya, dia lebih memprioritaskan Arema FC. ”InsyaAllah saya siap,” katanya saat ditanya kesiapannya dengan sejumlah pemain Arema FC.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan, untuk Zaenuri dan Sunarto saat ini kualitas mereka sedang dipantau.

”Doakan semoga berjodoh. Biar dilihat dulu oleh pelatih selama masa ta’aruf,” kata Sudarmaji. (c2/riq)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler