Arema FC Incar Beberapa Pemain Semen Padang

Rabu, 22 November 2017 – 16:09 WIB
Pelatih Arema FC Joko Susilo. Foto: Malang Post/JPNN

jpnn.com, MALANG - Arema FC mengincar beberapa pemain Semen Padang, klub yang terdegradasi ke Liga 2 di musim depan. Antara lain Riko Simanjuntak dan Agung Prasetyo.

Hal tersebut dibenarkan General Manager Arema FC Ruddy Widodo kemarin (21/11). ”Memang benar kami sudah ada komunikasi dengan mereka,” kata Ruddy Widodo.

BACA JUGA: Semen Padang Turun Kasta, Riko Kini Jadi Incaran Klub Besar

Dia mengungkapkan, memang pihak Arema FC tengah berburu para pemain dari tim-tim yang teperosok ke jurang degradasi.

Santer dikabarkan beberapa pemain tersebut adalah berasal dari Semen Padang maupun Persiba Balikpapan.

BACA JUGA: Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi buat Dule

Dua pemain winger Kabau Sirah, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana dikabarkan akan menggantikan posisi yang saat ini telah ditinggalkan satu pemain pilar Singo Edan, Esteban Vizcarra.

Este–sapaan akrabnya– dipastikan hengkang dari Arema FC karena tidak masuk dalam susunan pemain Arema di musim depan.

BACA JUGA: Arema Impor Pelatih dari Bosnia, Ini Kata Joko Gethuk

Meski sudah melakukan kontak, Ruddy menambahkan jika saat ini pihak Arema belum menjalin komunikasi lebih lanjut hingga tuntas dengan kedua pemain tersebut. Jadi, mereka belum bisa dipastikan akan berlabuh ke Arema FC atau tidak.

Manajer asal Madiun tersebut menjelaskan bahwa Riko dan Irsyad tampaknya masih terpukul karena klub yang mereka bela selama satu musim itu harus terjerumus ke Liga 2.

”Mereka masih bersedih. Selain itu, kontrak mereka juga belum berakhir,” tambah manajer berusia 46 tahun itu.

Dia menjelaskan jika beberapa kontrak pemain yang telah dihubungi manajemen Arema tersebut masih berakhir pada Januari maupun Februari 2018.

Meski menginginkan para pemain dari klub kebanggaan para Spartacks (suporter Semen Padang) itu, Ruddy menjelaskan, dia akan izin terlebih dulu kepada pihak manajemen Semen Padang sebelum meminang mereka.

”Saya pasti akan menghubungi dulu untuk kulonuwun,” tambah bapak dua anak itu.

Selain Riko dan Irsyad yang bakal menempati posisi sayap, pemain belakang Agung Prasetyo tentu bakal menjadi salah satu benteng pertahanan Arema FC.

Untuk diketahui, selama musim 2017 yang baru saja berakhir, pelatih Arema sering kali kesulitan karena minimnya pemain belakang yang memang sebagai posisi bek tengah.

Terlebih, gelombang cedera juga kerap melanda para pemain belakang Arema. Misalnya Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho.

Tak hanya tiga pemain, kabarnya Arema FC juga mendekati pemain lain seperti Vendry Mofu. Namun, sepertinya pihak manajemen belum ada kontak-kontak lagi dengan pemain kelahiran Wamena, 28 tahun silam itu.

Jika hal tersebut jadi, posisi sentral sebagai gelandang tersebut juga dapat menjadi opsi untuk menggantikan Esteban Vizcarra yang memang bisa dibilang pemain serbabisa.

Menanggapi banyaknya pemain Semen Padang yang menjadi incaran Arema FC, Ruddy membeberkan bahwa hal tersebut memang wajar dilakukan tim-tim lain.

”Sebab, kemungkinan pemain yang bertahan di klub yang terdegradasi itu sedikit,” beber manajer berusia 46 tahun itu.

Tak hanya itu, dia juga mengakui bahwa pihaknya juga tengah melakukan perburuan pemain dari tim-tim lain yang kemarin sempat terseok-seok di tepi jurang degradasi, seperti Persiba Balikpapan, Persegres Gresik, dan Perseru Serui.

”Ini semua merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Sebagai manajer, saya hanya melayani kebutuhan dari tim,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo tampaknya masih enggan berbicara mengenai susunan pemainnya di musim depan.

”Untuk saat ini masih belum,” ucap pelatih berusia 46 tahun itu. Tampaknya, dia masih belum berani membeberkan sebelum adanya kontrak resmi.

Ketika membahas Arema musim depan, ayah lima anak itu sering kali menanggapinya dengan tersenyum. (gg/c2/riq)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Marquee Player di Liga 1 Gagal Bawa Klub Bersinar


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler