Semen Padang Turun Kasta, Riko Kini Jadi Incaran Klub Besar

Selasa, 21 November 2017 – 16:31 WIB
Riko Simanjuntak (kiri). Foto: newtapanuli

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Riko Simanjuntak kini menjadi incaran klub-klub top Liga 1, setelah timnya Semen Padang dipastikan turun kasta ke liga 2 musim depan.

Seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group), Selasa (21/11), Riko mengakui sudah dihubungi bahkan bersilaturahmi dengan Direktur Utama Persija.

BACA JUGA: Riko Simanjuntak dan Arthur Bonai Merapat ke Persija Jakarta

Dia bahkan mengaku juga dihubungi manajemen Arema dan juga Mitra Kukar. Riko Simanjuntak yang akrab dengan julukan R20 ini mengaku bahwa dirinya harus menghormati kontrak dengan Semen Padang yang masih tersisa 2 bulan lagi.

“Saya masih pemain Semen Padang sampai saat ini. Kontrak saya di sana masih ada tersisa dua bulan,” kata Riko yang biasa latihan bersama tim lokal Siantar Embun Pagi ini.

BACA JUGA: Masih Kuat Bermain, Syamsul Belum Ingin Pensiun

Dia mengaku, soal masa depannya menunggu tugasnya di Semen Padang selesai. Soal pertemuan dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade , Riko mengakui itu sebatas silaturahmi.

“Iya kemarin Riko langsung bertatap muka dengan Pak Gede. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Riko,” katanya.

BACA JUGA: Prestasi Cemerlang, Osvaldo Akui Dapat Banyak Tawaran

Masa depan Riko Simanjuntak memang menjadi spekulasi tersendiri begitu tim yang dibelanya Semen Padang akan berlaga di kasta kedua. Saudara kandung Johan Simanjuntak ini mengaku akan tetap berlaga di kasta tertinggi, yakni Liga 1.

Dengan bermain nantinya untuk tim top seperti Persija Jakarta pastinya akan semakin membuka peluang Riko Simanjuntak bermain untuk Timnas Indonesia.

“Salah satu tujuan inti, pastinya bermain untuk Timnas Indonesia. Semoga nantinya ini menjadi gerbang untuk dipanggil ke Timnas Indonesia,” kata Riko yang tinggal di Siantar Marihat ini.

Persija Siapkan Kontrak Untuk Riko Persija Jakarta bergerak cepat mempersiapkan tim untuk menyambut kompetisi musim depan.

‘Macan Kemayoran’ segera mengikat dua pemain anyar, Riko Simanjuntak dan Arthur Barrios Bonai. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan bahwa dua pemain tersebut merupakan rekrutan terbaru timnya. Proses perekrutan tinggak penandatanganan kontrak.

“Kami saat ini sedang mempersiapkan kontrak untuk mereka. Mudah-mudahan segera selesai di bulan November ini,” ungkap Gede kepada wartawan, Senin (20/11/).

Ketertarikan Persija kepada dua pemain tersebut telah berhembus sejak beberapa hari yang lalu. Klub Riko, Semen Padang, yang terdegradasi memudahkan Persija untuk mengikatnya.

Sementara, Arthur sempat mengatakan ingin meninggalkan Perseru Serui untuk mencari pengalaman baru. Gede mengatakan Persija ditargetkan bisa mencapai tiga besar musim depan. Oleh karena itu, persiapan tim harus benar-benar disiapkan dengan baik.

“Target kami tiga besar, jadi harus ada perencanaan untuk mengoptimalkan pemain mana yang harus diambil,” tambahnya.

Persija menutup kompetisi Liga 1 dengan menempati peringkat keempat. Mereka mengantongi 61 poin dari 34 pertandingan. Pencapaian tersebut boleh dibilang melebihi target manajemen. Sebelum liga bergulir, Persija mematok target bisa berada di antara posisi ketujuh sampai lima besar. Oleh karena itu, Gede ingin musim depan timnya bisa lebih oke lagi. (leo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salampessy Putuskan Tetap Bela Persipura Musim Depan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler