Arema FC Punya Modal Berharga Hadapi Liga 1

Senin, 30 Januari 2017 – 12:23 WIB
Suporter Arema FC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tim kebanggaan kota Malang punya modal berharga menghadapi Liga 1 26 Maret mendatang.

Itu setelah tim besutan Aji Santoso itu menjuarai Trofeo Bhayangkara. Mereka juga berhak membawa hadiah utama sebesar Rp 150 juta.

BACA JUGA: Arema FC Gelar TC Empat Hari di Batu

Tim berjuluk Singo Edan ini tampil juara setelah memuncaki klasemen dengan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Sedangkan dua pesaing, Bhayangkara FC (BFC) dan Persija Jakarta, menempati peringkat dua dan tiga dengan poin dua dan satu.

BACA JUGA: Kelelahan, Latihan Skuat Singo Edan Diliburkan

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Singo Edan itu back to back alias juara dua kali beruntun ajang yang sama.

Tahun lalu, masih menggunakan nama Piala Bhayangkara dan di final menang 2-0 dari Persib Bandung (3/4) di Stadion Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Tiga Pemain Segera Gabung Arema FC

’’Dua laga tadi menurut saya cukup lumayan. Bisa dibilang, trofeo ini untuk mencari komposisi yang pas di Piala Presiden dan Liga 1 nanti,’’ ucap pelatih Arema Aji Santoso.

Pernyataan mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu memang benar adanya. Arema menjadi satu-satunya tim yang membukukan angka penuh dalam trofeo yang digeber di Stadion Manahan, Solo.

Itu terjadi saat mereka menang 1-0 atas Persija di laga kedua. Adalah gol semata wayang Dendi Santoso di menit ke-40 yang membuat Arema mengemas tiga poin.

Gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol di ajang tersebut. Pasalnya, dua laga lainnya, yakni Persija vs BFC dan Arema vs BFC, berakhir tanpa gol.

Aji pun langsung menyusun agenda selanjutnya bagi Alfarizie dkk. Mulai besok hingga Jumat (3/2) mereka akan menggeber pemusatan latihan di Batu.

’’Jadi, materi latihan selama TC (training center) nanti lebih kompleks dan spesifik. Sebab, kami sudah ditunggu dua agenda berat,’’ katanya.

Spesifik yang dimaksud Aji adalah pemain mereka saat pemusatan latihan kemungkinan akan komplet. Memang, sejauh ini ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung dalam persiapan dan uji coba, seperti Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

’’Tim kami saat ini belum seratus persen. Meiga juga belum sama sekali latihan dengan kami. Itulah yang akan kami benahi di TC,’’ ucap Aji.

Sama halnya dengan Aji, Simon McMenemy selaku arsitek BFC mengatakan bahwa performa yang dicapai tim besutannya kemarin cukup memuaskan untuk ukuran tim yang baru berlatih efektif selama sepekan.

Pelatih Persija Stefano Cugurra juga mengamini pernyataan Simon. Menurut dia, porsi latihan pasukannya akan ditambah setelah ini, khususnya untuk teknik. Beberapa hari lagi dia juga merencanakan pemusatan latihan di Sawangan.

’’Akan saya evaluasi kinerja pemain hari ini. Sejauh ini, kami baru latihan fisik dan sedikit teknik,’’ ujarnya. ’’Dua laga yang cukup sulit karena tidak kontinyu. Akan ada perbaikan di agenda latihan kami berikutnya,’’ kata Simon. (io)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Trofeo Bhayangkara Harus Pulang Pakai Bus...


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler