Arema FC vs Mitra Kukar, Aji Santoso Janjikan Kejutan

Sabtu, 27 Mei 2017 – 00:32 WIB
Aji Santoso. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Aji Santoso menjanjikan ada kejutan saat skuat asuhannya melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang, besok (28/5).

Dia katakan hanya akan memainkan pemain yang ngeyel atau ngotot. Pemain yang malas merebut bola dipastikan tidak dimainkan.

BACA JUGA: Gawat, Arema tak Diperkuat Dua Bek Andalan Kontra Mitra Kukar

Hal ini seolah menjadi isyarat kalau marquee player Juan Pablo Pino Puello akan dicadangkan dalam pertandingan tersebut.

Meski tidak menyebut secara eksplisit, hal ini menjadi isyarat karena Pino selama ini dinilai bermain kurang fight. Dia cenderung malas bertahan dan merebut bola.

BACA JUGA: Arema FC vs Mitra Kukar: Hanif Ditarik ke Belakang

”Saya pilih pemain yang berani bertarung dan berjibaku serta mewujudkan keinginan menyudahi tren buruk selama ini,” kata pelatih berusia 47 tahun tersebut usai latihan di Stadion Gajayana kemarin (26/5).

Saat ditanya soal Pino, Aji menyebut kalau kualitasnya bagus. Hanya, kalau tidak bisa mengimbangi permainan dalam berlari dan bertahan, maka Aji bakal memilih pemain lain.

BACA JUGA: Kekalahan Telak Bukan Hal Baru Bagi Aji Santoso, Nih Catatannya!

”Pino merupakan pemain bagus, tapi kalau tidak bisa mengimbangi, ya akan jelek bagi tim,” imbuhnya.

Aji melanjutkan, saat melawan Mitra Kukar besok, yang ada perubahan tidak hanya di lini belakang dengan memainkan Hanif Sjahbandi dan Syaiful Indra Cahya sebagai bek tengah.

Lini tengah juga menjadi sasaran perombakan meski di posisi ini tidak ada pemain yang cedera. Selain itu, dua pemain yakni Ferry Aman Saragih dan Adam Alis kemungkinan besar menjadi pilihan sebagai starter.

Dalam sesi latihan terakhir kemarin, Aji Santoso mencoba keduanya dalam sesi game. ”Ferry dan Adam Alis kami coba, apakah dia starter, ya lihat saja besok (28/5),” imbuhnya.

Selama Liga 1, dari delapan pekan yang sudah dilakoni, Adam Alis tiga kali menjadi pemain cadangan.

Yakni saat menjamu Barito Putera, dia bermain 28 menit dan melawan PSM bermain 31 menit. Sedangkan melawan Persela Lamongan, dia bermain 45 menit.

Saat ditanya seringnya pemain terbaik Piala Presiden 2017 ini menjadi pemain cadangan, Aji beralasan kalau hal tersebut merupakan bagian dari rotasi.

”Adam Alis saat latihan kami coba jadi starter, lihat saja perkembangannya nanti,” imbuh mantan kapten tim Persebaya ini.

Sementara untuk Ferry Aman Saragih baru bermain 27 menit selama Liga 1 bergulir. Dia bermain saat Arema FC menang atas Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana awal Mei 2017.

Aji Santoso juga menjamin kalau Dedik Setiawan tampil di laga melawan Mitra Kukar. Dia menyebut, Dedik dibutuhkan untuk menjadi ujung tombak tim. Dedik bisa menjadi starter maupun sebagai pengganti striker gaek Cristian Gonzales.

”Dedik ya saya pastikan turun hari Minggu. Tapi, tunggu saja apakah Dedik bermain pada babak pertama atau kedua,” katanya. (asa/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasib Aji Santoso jadi Omongan Manajemen Arema


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler