Arema FC vs Mitra Kukar: Laga Berat Singo Edan

Selasa, 27 Februari 2018 – 08:16 WIB
Pemain Arema FC Thiago Furtuoso Dos Santos melakukan selebrasi. Foto: Darmono/Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Arema FC akan menghadapi Mitra Kukar, dalam laga grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini (siaran langsung MNCTV pukul 19.30 WIB).

Klub berjuluk Singo Edan itu masih berpeluang lolos ke semifinal, dengan syarat harus menang dalam lagan anti malam.

BACA JUGA: 2 Sriwijaya FC vs Madura United 0, tapi RD Belum Puas

Ini cukup berat. Karena selain merebut tiga angka, mereka juga sembari berharap PSIS tidak menang atas Borneo FC pada sore ini.

Sebab, kalau PSIS menang, maka kemenangan Arema tak akan ada artinya. Kalau Arema harus lolos dari lubang jarum, tugas Mitra Kukar justru begitu ringan untuk lolos.

BACA JUGA: Fauzimovic Bawa Persebaya ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Dengan koleksi empat angka yang mereka miliki, membuat Mitra Kukar akan lolos ke semifinal apabila tidak kalah dalam waktu normal 2x45 menit.

Sebab, kalau mereka kalah di adu penalti, masih ada tambahan satu angka. Itu artinya, koleksi angka menjadi 5 poin.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Benar, PSIS masih bisa menyamai koleksi angka Mitra Kukar, tapi karena dalam bentrokan antara kedua tim, PSIS yang kalah, maka secara head-to-head, mereka yang tersisih. Mitra Kukar juga semakin diuntungkan dengan banyaknya pemain Arema yang absen.

Saat ini, Arema mengalami badai cedera. Terutama di barisan belakang. Mereka yang absen antara lain, Syaiful Indra, M. Zaenuri, Purwaka Yudhi, hingga Agil Munawar.

’’Tapi, ada Bagas (Adi Nugroho, Red) yang baru datang dari timnas. Kemungkinan akan saya mainkan,’’ jelas pelatih Arema Joko Susilo.

Selain itu, pemain trial asal Montenegro Balsa Bolzovic juga akan coba dimainkan. Selain untuk penilaian, mainnya Bolzovic juga diharap bisa menambah kekuatan Arema FC yang menurun minimnya recovery.

’’Saya juga tekankan kepada anak-anak, walau ini pramusim, walau tim dalam kondisi tidak bagus, tetap semangat. Tetap tampil fight, jangan menyerah sedikitpun,’’ tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menjelaskan bahwa melawan Arema FC tentu akan jadi pertandingan sulit.

Bahkan, dia memprediksi laga bakal berlangsung ketat dari awal hingga akhir pertandingan. ’’Menguras banyak energi dan fisik. Strategi jadi kunci nantinya,’’ katanya.

Meski sadar pasukannya hanya butuh imbang dalam 2x45 menit untuk lolos, dia tetap berburu kemenangan.

Mereka ingin lolos ke semifinal dengan kepala tegak. Sekalipun dia juga ingin menjajal semua potensi pemainnya.

’’Dengan begini, saya bisa melihat sejauhmana kemampuan tim. Sejauhmana kualitasnya. Sebab, target tim ini kan di Liga 1,’’ paparnya. (rid/ham)

Perkiraan Pemain
Arema FC (4-4-2): 96-Kartika Ajie (g); 4-Junda Irawan, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi, 23-Alfarizi (c); 12-Hendro Siswanto, 90-Ahmet Atayew, 10-Balsa Bozovic; 96-Ricky Ohorella, 99-Thiago Furtuoso, 41-Dendi Santoso

Pelatih: Joko Susilo

Mitra Kukar (4-1-4-1): 1-Yoo Jae-hoon (g); 3-Wiganda, 44-Mauricio, 27- Dedy Gusmawan, 4-Rendi Siregar; 13-Bayu Pradana (c); 15-Hendra Bayauw, 21-Anindito, 26-M. Bachtiar, 22-Dedi; 9-Fernando Rodriguez

Pelatih: Rafael Berges Marin

Stadion: Segiri, Samarinda
Live: MNCTV pukul 19.30 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pemain Arema FC Pulang ke Malang, Pelatih Pusing


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler