Arema FC vs Persela: Lebih Baik Main di Kanjuruhan atau Gajayana?

Selasa, 14 Mei 2019 – 21:03 WIB
Arema FC saat jalani sesi latihan. Foto: radarmalang/jpg

jpnn.com, MALANG - Arema FC bakal bersua Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pada 27 Mei mendatang.

Pada laga kandang tersebut, Arema belum memutuskan menjamu Persela di Stadion Gajayana atau Kanjuruhan.

BACA JUGA: Borneo FC Pasang Target Tinggi di Liga 1 2019

Namun, karena laga ini berlangsung di bulan ramadan, Arema kemungkinan memilih Stadion Gajayana.

Stadion Gajayana dipilih karena lokasinya di Kota Malang. Dekat dengan mes pemain Arema FC. Dengan waktu kickoff pukul 20.30 WIB, pemain masih bisa berbuka bersama di mes, bahkan salat Tarawih lebih dulu, sebelum berangkat ke stadion.

BACA JUGA: Shopee Ikut Bantu Penjualan Merchandise Klub Liga 1 2019

BACA JUGA: Eggi Sudjana Ditangkap, Tsamara PSI Bilang Begini

Selain itu, bagi suporter yang berdomisili di Kota Malang, atau wilayah utara Kabupaten Malang, Stadion Gajayana jelas lebih mudah diakses. Ketimbang di Stadion Kanjuruhan.

BACA JUGA: Kondisi Persebaya Mengkhawatirkan Jelang Lawan Bali United

Di sisi lain, laga lawan Persela itu berada di hari yang cenderung tidak disukai suporter. Terutama mereka yang dari kalangan pekerja.

Laga lawan Persela, seperti diketahui dihelat di hari Senin. Karena itu, meski ini merupakan laga kandang perdana Arema FC di Liga 1, ada kemungkinan akan sepi penonton.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih terbuka terhadap segala kemungkinan. ”Apakah akan bermain di Stadion Kanjuruhan atau Gajayana,” kata dia.

BACA JUGA: Borneo FC Pasang Target Tinggi di Liga 1 2019

Hingga saat ini, manajemen masih fokus di dua laga awal. Keduanya sama-sama digelar di luar kandang. Yakni, menghadapi PSS Sleman (15/5) dan Borneo FC (22/5).

”Namun, usulan itu, saya pikir menarik. Minggu ini akan kami putuskan. Prinsipnya, panitia pelaksana (panpel) siap,” kata dia.

Apalagi, Sudarmaji melanjutkan, saat laga home nanti sudah tidak ada kekhawatiran untuk pengajuan izin keamanan pertandingan. ”Karena sudah selesai momentum pemilu,” kata dia.

Bagi Arema FC, bermain di Gajayana selama bulan puasa bukanlah hal baru. Meski tidak ada kendala apa pun yang membuat Stadion Kanjuruhan–sebagai homebase utama– tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan.

Pada Liga 1 2017, Arema FC memainkan tiga laga home selama bulan puasa di Stadion Gajayana. Yakni, laga lawan Mitra Kukar (28 Mei 2017), Perseru Serui (10 Juni 2017), dan Bali United (17 Juni 2017). (c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan Bambang Kuncoro Minta Kick-off Liga 1 2019 Diundur


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler