Arema Jajal Timnas

Senin, 01 Oktober 2012 – 08:25 WIB
Aremania. Foto: Dok.JPNN
MALANG- Tantangan uji coba yang dilayangkanTimnas KPSI direspon positif oleh kubu Singo Edan. Bila tak ada halangan, skuad gabungan Arema dan Pelita Jaya FC besutan Rahmad Darmawan (RD) dijadwalkan bentrok kontra tim asuhan Alfred Riedl dalam partai eksibisi di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/10) nanti.

Kepastian laga latih tanding tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji siang kemarin. “Menanggapi permintaan Timnas yang membutuhkan sparing match, Arema menyatakan siap menjadi mitra uji coba.  Rencananya pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, 5 Oktober mendatang dengan kick off pukul 15.00 WIB,” terangnya kepada Malang Post.

Tentu saja kesedian klub berlogo kepala singa otomatis termasuk kesedian skuad The Young Guns (julukan Pelita Jaya), mengingat kedua tim tengah dilebur dalam joint training yang dimulai sejak 25 September lalu. Skuad gabungan yang diisukan bakal segera merger ini beramunisikan 26 pemain. Enam diantaranya merupakan penggawa Timnas ‘Real Garuda’ yang saat ini melakoni pemusatan latihan alias training center (TC) Jilid II selama 12 hari di Batu.

Tim pelatih yang dikepalai Coach RD sejatinya belum mengagendakan program uji coba dalam waktu dekat. Sesuai rencana, paling cepat eksibisi bagi Reza Mustofa dkk akan digeber bulan November. Head coach berusia 45 tahun itu bahkan belum bersedia menanggapi rencana sparing match hari Jumat ketika dihubungi Malang Post siang kemarin. “Senin (hari ini) kejelasannya soal uji coba,” tuturnya singkat.

Sebaliknya, Darmaji bahkan sudah memastikan eksibisi tersebut bakal ditiketkan. “Arema sebenarnya tidak ada agenda uji coba karena memang baru November schedule nya. Tapi, karena Timnas butuh sparing jadi Arema menyiapkannya. Rencananya ditiketkan, untuk tribun ekonomi harga Rp 15 ribu dan VIP Rp 30 ribu,” papar mantan wartawan itu.

Mepetnya jadwal uji coba di luar program tim pelatih tentu saja sangat riskan bagi skuad gabungan Singo Edan dan The Young Guns. Namun, manajemen agaknya mempertimbangkan manfaat positif yang bisa dipetik dari sparing match Jumat nanti. “Tentu belum bisa maksimal kondisinya. Namun, uji coba dengan Timnas ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi tim gabungan. Terutama bagi para pemain untuk menimba ilmu dan menambah jam terbang,” urai pria asal Banyuwangi tersebut.

Riedl sendiri berniat menjadikan uji coba kali ini sebagai test case kemampuan skuad besutannya sebelum berlaga di Piala AFF 2012 bulan November-Desember mendatang. Rencananya, seluruh pemain dalam skuadnya akan diberi kesempatan tampil.

Dalam tim asuhan der trainer asal Austria itu, tercatat ada lima penggawa Arema dan Pelita Jaya FC, yaitu Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah dan Greg Nwokolo. Sedangkan Victor Igbonefo yang sebenarnya juga dipanggil masih dalam masa peminjaman di klub Thailand, Chiangrai United. (tom)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Divisi Utama Kick Off 13 Januari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler