Arema Malang Unggul Telak Dibanding Arema FC

Jumat, 16 Desember 2016 – 16:49 WIB
Fans Arema Cronus. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MALANG – Manajemen Arema Cronus resmi menutup pemungutan suara untuk penggantian nama yang digulirkan klub berjuluk Singo Edan tersebut. 

Aremania aktif memberikan suaranya, tak terkecuali pada polling yang dibuka Malang Post mulai akhir November lalu. 

BACA JUGA: Kekasih dan Keluarga Pemain Timnas Tiba di Bangkok

Selain pilihan nama Arema FC atau Arema Malang, untuk polling versi Korane Arek Malang ini, menghasilkan 10 pemenang yang mendapatkan tiket pertandingan, uang tunai hingga jersey original Arema.

Total suara yang masuk ke Redaksi Malang Post menembus angka 5.470 suara. Usulan ini diterima redaksi baik melalui pembaca yang mengirimkan kupon polling maupun pesan WhatsApp. 

BACA JUGA: Ini Kabar Terbaru dari Andik Soal Cederanya

“Hingga Kamis (15/12) sore ini, pukul 15.00 WIB sebagai batas akhir pengumpulan, ada lebih dari 1000 suara yang masuk dalam sehari,” ujar Bagus Ary Wicaksono, Redaktur Pelaksana Malang Post sekaligus penanggung jawab Rubrik Arema Sport.

Dari hasil polling, pembaca Malang Post lebih memfavoritkan nama Arema Malang ketimbang Arema FC. Secara prosentase, Aremania yang memilih nama Arema Malang mencapai 76,20 persen, sisanya 23,80 persen memilih nama Arema FC.

BACA JUGA: Lihat Nih, Pemain Timnas Ramai-Ramai Berangkat Jumatan

“Hasil ini versi Malang Post. Namanya belum tentu sama dengan hasil akhir dari polling di manajemen Arema Cronus,” papar dia.

Menurutnya, banyak hal menarik dari polling pemilihan nama ini. Sebab, tidak sedikit Aremania yang memberikan suara dengan disertai alasan mengapa memilih nama tersebut. 

Mulai dari alasan nama yang lebih menarik, modern seperti klub luar negeri, sampai dengan urusan fengshui.

“Aremania sangat kreatif. Banyak yang memberikan suara diperkuat dengan alasan pemilihan nama itu, misalnya ada nama yang tidak cocok secara fengshui,” paparnya.

Selain itu, ada pula yang memilih nama Arema FC misalnya, karena Arema dinilai sudah menunjukkan tempat Malang. “Seluruh dunia tahu kalau Arema itu klub besar dari Malang,” ujar salah satu pembaca yang mengirimkan polling beserta alasannya.

Sementara itu, dalam pengundian pemenang polling kemarin, ditentukan 10 pembaca yang beruntung mendapatkan hadiah. 

Yakni lima orang pemenang yang masing-masing memperoleh satu tiket pertandingan Arema versus Persib dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu, serta lima pemenang yang mendapatkan jersey original Arema.

“Kami sudah mendapatkan 10 pemenang untuk polling ini. Ada satu pemenang yang domisilinya tidak di Malang. Selain itu, Arema seantero Malang Raya sampai luar kota juga memberikan suaranya,” ungkap dia.

Bagus menambahkan, pemenang dari luar kota itu bernama Bukori, yang beralamat di Rembang. Bukori beruntung mendapatkan jersey original Arema, bersama empat orang lainnya, yakni Tatik Budi Hartatik, Pradiptya Budi, Mashuri, dan Hanifatul Imam.

Sementara, untuk lima pemenang yang mendapatkan tiket pertandingan dan uang tunai masing-masing Rp 200 ribu adalah Triyanah, Sri Muliawati, M. Syamsul Arifin, Agus Fajar, dan Reko Lumaksono (nama-pemenang dan alamat di Halaman 13, Red). 

Nama tersebut diharapkan menghubungi Malang Post atau mendatangi Kantor Redaksi, di Jalan Raya Sawojajar Cluster Apple 1-9 Malang, mulai Sabtu (17/12) besok.

“Untuk pemenang, bisa segera konfirmasi. Sementara, tiket pertandingan baru bisa diambil Minggu (18/12) pukul 10.00 WIB di Kantor Malang Post,” tandasnya. (ley/han/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Pagi Libur, Timnas Jaga Kondisi di Bangkok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler