Arema Masih Yakin akan Kemampuan Cristian Gonzales

Rabu, 15 Februari 2017 – 13:08 WIB
Cristian Gonzales. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Cristian Gonzales sangat senang membuktikan bahwa kemampuannya belum habis meski usianya menginjak 41 tahun.

Pesepak bola di Indonesia yang mampu menyamai rekor Gonzales, hanyalah Keith Kayamba Gumbs. Saat dia pensiun pada 2013 lalu, Kayamba berumur 41 tahun.

BACA JUGA: Arema FC tak Gampang Kalahkan PS TNI

Lantas masih berkualitaskah permainan Gonzales di umur 41 tahun?

Jika melihat statistiknya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pemain yang pernah lima kali menjadi top scorer Liga Indonesia ini belumlah habis. Dia mencetak 15 gol di ISC A.

BACA JUGA: Arema Diwanti-wanti tak Sepelekan The Army

Mungkin karena inilah yang membuat manajemen Arema FC tetap optimistis jika ayah empat anak tersebut bisa bermain gemilang pada musim ini. Karena itu, kontrak Gonzales yang akan habis pada Februari 2017, akan segera diperbarui.

”Trennya sekarang pemain tua belum pudar, seperti Buffon, penjaga gawang Juventus,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kepada Radar Malang (Jawa Pos Group), Selasa (14/2).

BACA JUGA: Banyak Pemain Arema Belum Tampil di Piala Presiden

Saat ini, pemain naturalisasi asal Uruguay ini belum tanda tangan kontrak baru. ”El Loco–sapaan Christian Gonzales–habis Februari ini dan belum tanda tangan kontrak baru,” imbuh Ruddy.

Ketika berbicara dengan El Loco beberapa waktu lalu, Ruddy menyatakan tidak ada masalah. Dalam waktu dekat, manajemen bakal bertemu lagi dengan El Loco untuk melakukan pembicaraan dan tanda tangan kontrak. ”Mengenai nominal tidak ada masalah, tinggal perpanjangan kontrak saja,” imbuhnya.

Saat ini, di Arema FC, El Loco memang menjadi andalan di lini depan. Apalagi hanya ada pemain muda Dedik Setiawan yang menjadi pelapis El Loco. Sebenarnya ada Sunarto, tapi cedera membuat pemain binaan Arema FC ini belum bisa tampil.

Ruddy melanjutkan, penampilan tim Arema FC saat ini sudah sesuai rencana yakni sepak bola menyerang, menghibur, dan enak ditonton. Dia pun menginginkan pelatih Arema FC Aji Santoso untuk terus meningkatkan kualitas taktik dan penyerangan.

”Pelatih Aji sudah menampilkan permainan yang menyerang dan enak ditonton,” kata Ruddy.

Untuk pemain tambahan, saat ini Arema FC sedang mencari tambahan satu striker dan satu stoper untuk membuat permainan Arema FC semakin solid. ”Persiapan semakin mepet, manajemen dan pelatih juga masih mencari pemain tambahan,” kata dia.

Saat disinggung kickoff Liga 1 yang diprediksi mundur dari tanggal 26 Maret 2017. Pihaknya menyatakan, ada dampak positif dan negatif. Manfaatnya bisa mematangkan persiapan, sementara minusnya tidak ada kegiatan dan diperkirakan banyak pengeluaran seperti menggaji pemain.

”Itu masih belum klir, tunggu saja nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, Gonzales menyatakan kalau akan memprioritaskan Arema FC sebagai tim yang akan dia bela. ”Saya terserah bos Arema,” katanya. Dia juga pernah menyatakan kalau dirinya masih mampu bermain dengan kualitas jempolan.

”Saya masih kuat, di luar negeri banyak pemain senior tapi juga bisa membuktikan kualitasnya,” kata Gonzales kepada Jawa Pos Radar Malang, beberapa waktu lalu. (asa/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beruntung Bisa Unjuk Skill Di Hadapan Luis Milla


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Arema FC  

Terpopuler