Arema Pantang Lepas Tiga Poin

Ladeni Persiraja Banda Aceh

Kamis, 28 Maret 2013 – 07:46 WIB
MALANG-Motivasi ekstra diusung skuad Arema IPL menjelang laga kandang menghadapi Persiraja-Banda Aceh, Kamis (28/3) sekitar pukul 15.30 di Stadion Gajayana. Maklum, pada laga yang akan dihadapi Legimin Raharjo dkk tersebut, merupakan laga kandang perdana untuk tim asuhan Abdulrachman Gurning.
Karenanya, pantang melepas tiga poin kandang, akan menjadi motivasi berbeda tim berjuluk Singo Edan IPL. Jika berhasil mengamankan poin maksimal, maka sudah dipastikan akan menjadi awal indah dalam laga lanjutan kompetisi IPL 2013.

Setidaknya, bukan hanya dalam mengawali laga kandang di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gajayana. Namun juga, tiga poin akan mengangkat posisi tim yang kini berada di urutan juru kunci klasemen sementara, setelah dianggap kalah melawan Semen Padang FC dan PSM Makassar mendapat penambahan tiga poin dari laga kandang melawan Persema Malang.

Untuk memuluskan ambisi itu, head coach pun telah menginstruksikan skuadnya untuk bermain menyerang sejak menit awal pertandingan di mulai. Termasuk, bermain dengan tempo tinggi dan akan melakukan perubahan stategi dalam mensiasati kekuatan lawan yang masih belum sepenuhnya dipahami.

“Karena pada pertandingan nanti kami bermain kandang, pastinya akan melakukan penyerangan sejak babak pertama di mulai. Dengan memberikan penekanan itu, harapannya tentu kesempatan sekecil apa pun yang dimiliki pemain bisa dimaksimalkan sebisa mungkin. Termasuk, pemain bisa cepat dalam beradaptasi perubahan strategi,” kata head coach Gurning, usai memimpin uji lapangan.

Guna memaksimalkan laga babak pertama, Gurning mengatakan, duet striker Jaya Teguh Angga (JTA) dan Emile Mbamba akan sebagai starter pada pertandingan itu. Sementara untuk barisan tengah, Ahmad Junaedi akan tandem dengan Herman Romansyah. Sementara sektor sayap, akan diisi oleh Putut Waringin Jati dan Galih Rajasaputra.

“Kembalinya Herman (Romansyah) pada uji lapangan, tentunya akan mengembalikan formasi permainan ke bentuk awal tim. Legimin akan ditarik sedikit ke belakang untuk menggantikan posisi Ibrahim yang masih cedera,” tambah Gurning.

Dengan akan menurunkan seluruh penggawa intinya, bisa dipastikan langkah mengamankan tiga poin di kandang, akan berjalan mulus. Mengingat, walaupun tim tamu yang akan dihadapi berada di posisi dua klasemen dan telah mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan, namun kesolidan tim kian maksimal. (sit)

Susunan Pemain Kedua Tim
Arema IPL
Dede Sulaiman (pg), Legimin Raharjo, Bruno Casmir, Tommy Zaelani, Muhammad Kholil, Putut Waringin Jati, Herman Romansyah, Ahmad Junaedi, Galih Rajasaputra, Jaya Teguh Angga dan Emile Mbamba.

Persiraja-Banda Aceh
Amiruddin (pg), Erik Saputra, Andri Mulyadi, Ahmad Yani, Safri Zaini, Mukhlis Nakata, Muhammad Nasir, Gunawan, Hendra Sandi, Angga Parnanda, Miftahul Hamdi dan Fahrizal Dillah.

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Minta Klub IPL tak Mundur Dari Kompetisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler