Arema Sukses Pecundangi Tuan Rumah Semen Padang

Selasa, 29 April 2014 – 21:56 WIB

jpnn.com - PADANG -- Arema Cronus sukses mendulang tiga poin kala bertandang ke Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (29/4). Pada pertandingan yang diwarnai dua kartu merah itu, Arema menang tipis dengan skor 1-0.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Arema Cronus tampil bertahan. Arema harusnya bisa unggul di menit ketiga, andai kiper Jandia Eka Putra gagal mengantisipasi serangan Christian Gonzales.

BACA JUGA: Irsyad Maulana Dipanggil Riedl, Aji Santoso Cari Pengganti

Tuan rumah tak mau kalah. Di menit 30, Semen Padang mendapat peluang. Sayang sepakan Esteban Viscara masih lemah dan mudah diantisipasi Kurnia Meiga.

Permainan di babak kedua lebih hidup. Namun sebuah insiden di menit 53 mengharuskan wasit mengusir dua pemain dari masing-masing tim. Keduanya adalah Irsyad Maulana dari Arema dan Hendra Adi Bayaw dari Semen Padang.

BACA JUGA: Cedera, Azarenka Absen di Madrid dan Roma

Keluarnya Adi Bayaw membuat serangan Semen Padang kurang menggigit. Hal ini dimanfaatkan Arema yang kemudian berhasil mencetak gol di menit 57 melalui Thierry Ghattuesi.

Semen Padang punya peluang membalas di menit 85 saat wasit memberi hadiah penalti karena Juan Revi dianggap handsball. Namun eksekusi yang dilakukan Viscara terlalu mudah untuk digagalkan Kurnia Meiga.

BACA JUGA: Bale Ingin Hancurkan Muenchen

Dengan kemenangan ini, Arema berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Timur menggusur Persib Bandung dengan poin 21. Persib saat ini tertinggal dua poin atas Arema. Sementara Semen di urutan ketiga dengan poin 16. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Nilai Madrid Hanya Punya Sedikit Keuntungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler