Arema Sulit Ulangi Kemenangan

Kamis, 10 Maret 2011 – 07:59 WIB
Pemain Arema, Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPNN

WAMENA-Meski musim lalu Arema sebagai satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Persiwa di kandangnya,  catatan manis itu tampaknya sulit untuk kembali diulang Chmelo Roman dkk saat menghadapi Persiwa di Stadion Wamena, malam ini.

Selain kondisi tim Arema yang kini beda jauh dengan musim lalu, tim tamu juga sudah banyak melakukan perubahanSehingga pemain Arema memilih tidak mau bernostalgia dengan kemenangan musim lalu itu

BACA JUGA: Irfan Bachdim dkk Digenjot Terus

“Sekarang suasana berbeda dengan musim lalu, Arema dengan pelatih baru, Persiwa juga dengan pelatih baru, semua berbeda
Musim lalu, saat Arema bertanding di sini kondisinya beda dengan pertandingan besok,” ungkap Chmelo Roman.

Kondisi yang dimaksud gelandang Arema ini musim lalu adalah saat Persiwa tengah mendapat sorotan dari Komdis

BACA JUGA: Untung Tak Kalah Telak

Kala itu, Persiwa baru saja bermasalah dari Persisam sehingga dipantau langsung oleh BLI yang datang ke Wamena.

“Untuk besok saya tidak tahu, lihat nanti
Yang pasti kondisi lapangan dan cuaca dingin masih tetap sama

BACA JUGA: Magath Dipatok Sampai Akhir Musim

Kita main malam tapi lampu tidak cukup terang,” ungkap Roman yang menyumbang satu gol dari kemenangan Arema 2-0 di Wamena musim lalu.

“Saya akan coba terus untuk cetak golTapi untuk pertandingan besok, sepertinya kita tidak bisa enjoy dengan kondisi tim Arema saat ini,” sambung gelandang Arema asal Slovakia ini menyoalkan adanya keterlambatan gajiMenurutnya dengan adanya persoalan gaji ini tampaknya akan membuat penampilan Arema sulit untuk maksimalKondisi inilah yang membuat motivasi untuk menang seperti musim lalu menurun

Tak hanya persoalan gaji telat yang kini dipikirkan pemain dan pelatih AremaTim yang akan menghadapi Persiwa Wamena ini ternyata juga dibayangi kemungkinan tim Singo Edan bubarMenyusul belum adanya kejelasan perihal nasib Arema kedepan.

Bayang-bayang tim Arema bubar ini sebenarnya sudah menjadi isu yang lagi hangat dibicarakan banyak pihakTermasuk sebelum tim Arema akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Wamena, salah satu opsi kabarnya adalah bubar jika pemain mogok.

Ancaman bubar itulah yang sempat jadi pembahasan sebelum tim Arema memulai latihan di Stadion Pendidikan, kemarin sorePemain dihantui masa depan yang tak jelas jika tim Arema ternyata akhirnya bubar pasca laga away di Papua.

Sehingga tuntutan untuk tampil fight saat menghadapi Persiwa ditanggapi dingin sebagian pemain AremaLantaran mereka berfikir jika ada sesuatu dengan mereka, semisal cedera, tidak ada yang bertanggungjawab jika tim Arema benar-benar bubar.

Meski sebenarnya tidak mudah untuk tim seperti Arema bubar begitu saja, bayangan itu sudah ada di benak pemainApalagi hingga saat ini, belum ada kejelasan perihal kondisi keuangan tim Arema yang sudah menunda tiga kali gaji pemain.

“Soal peluang Arema besok, saya tidak tahu lagi, yang pasti kita akan berusaha tampil maksimalMeski kita sebenarnya tidak bisa mebohongi perasaan kitaJujur kita ingin cepat pulang kembali ke Malang, biar tahu nasib kita ini, terus atau selesaiSampai sekarang kita belum tahu bagaimana Arema kedepan,” ungkap Zulkifli, bek Arema(bua/jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Abaikan Larangan FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler