Arema Waspadai Gerakan Boaz

Sabtu, 05 Februari 2011 – 12:17 WIB
Boaz Salossa. Foto: Dok.JPPhoto/JPNN

MALANG - Persiapan demi persiapan terus dimatangkan Arema jelang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/2) besokTermasuk diantaranya mempelajari rekaman pertandingan tim berjuluk Mutiara Hitam itu

BACA JUGA: Adu Ketajaman Bachdim v Hendrie

Seperti yang dilakukan pelatih Arema, Miroslav Janu dan pasukannya di mess pemain, kemarin sore
Secara khusus, tim pelatih dan pemain Arema nonton bareng rekaman pertandingan Persipura saat menghadapi Persiwa Wamena.

Kebetulan usai menjamu Persipura, berikutnya Arema akan menghadapi Persiwa, Kamis (10/2) depan

BACA JUGA: Menegangkan, GU Menang Alot

Meski pada acara nonton bareng kemarin, Zulkifli dan kawan-kawan lebih fokus untuk mengamati permainan Persipura.

Sesekali Miro memberikan komentarnya atas permainan tim asuhan Jacksen F
Tiago tersebut

BACA JUGA: Makin Tertantang ke LPI

Itu menyangkut gaya permainan dan barisan penyerang Persipura, khususnya Boaz Solossa yang kini menjadi top skor sementara‘’Maaf saya belum bisa beri keterangan, saya harus berangkat latihan,’’ ungkap Miro saat dikonfirmasi sesaat sebelum berangkat ke Stadion Kanjuruhan untuk latihan tadi malam, setelah menyaksikan rekaman pertandingn Persipura.

Arema memilih latihan malam untuk beradaptasi dengan kondisi Stadion Kanjuruhan di bawah sorot lampuPasalnya pertandingan Arema  menghadapi Persipura, Minggu besok rencananya akan digelar malam hari, mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, gelandang Arema asal Uruguay, Esteban Gullien mengakui Persipura memiliki penyerang yang bagus‘’Ya, Persipura ada ball possession yang bagus dan mereka punya penyerang yang lincah,’’ katanya.

Penyerang lincah maksudnya adalah Boaz yang selama ini selalu menjadi momok bagi tim-tim yang menghadapi PersipuraBahkan striker asli Papua ini berpeluang untuk menjadi top skor Indonesia Super League musim iniTerbukti hingga akhir putaran pertama, Boaz telah mengemas 16 golMantan striker Timnas Indonesia ini memimpin perolehan gol, dan terpaut tujuh gol dengan Edward Junior Wilson, striker Semen Padang dengan sembilan gol.

Namun meski tim tamu memiliki striker paling subur, Esteban mengaku tak gentar‘’Persiapan kita menghadapi Persipura seperti biasanyaKita hormati seluruh lawan-lawan Arema secara sama,’’ yakin mantan pemain PSMS Medan ini.

Selain lini depan, lini tengah Persipura juga menjadi perhatian pemain AremaKhususnya dengan kehadiran mantan gelandang Sriwijaya FC asal Liberia, Zah Rahan, bisa mengendalikan lini tengah Persipura dengan bagusMiro pun sempat mengomentari solidnya lini tengah Persipura, khususnya dalam penguasaan bolaMelalui passing-passing yang akurat, selama ini Persipura cukup berhasil menguasai lini yang paling vital tersebut.

‘’Yang pasti, Persipura tidak ada perubahan dari musim ke musimOtomatis kekuatan mereka tetap samaYa, apalagi sekarang mereka ditambah dengan Zah Rahan,’’ sebut bek sayap kanan Arema, Zulkifli usai lihat rekaman Persipura.

Tak hanya mengamati gaya permainan Persipura, Miro tampaknya juga menggambarkan skema tim yang telah mengunci gelar juara paruh musim ituDigambarkan, Persipura tampil dengan pola 3-5-2 dalam setiap pertandinganSelebihnya, Miro memilih menyimpan rapat-rapat(bua/avi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Okto Mengaku Salah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler