Arenas 08 Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo pada Pilpres 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 – 16:16 WIB
Penasihat Arenas Prabowo 08 bersama perwakilan organ relawan yang tergabung dalam Arenas 08 pada Rabu (11/10) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo pada Pilpres 2024. Foto: Dok. Arenas 08

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa organisasi relawan yang sebelumnya memenangkan Joko Widodo sebagai presiden bersepakat mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Mereka mendeklarasikan keberadaannya menjadi Aliansi relawan Nasional Prabowo 08 atau Arenas Prabowo 08 pada Rabu (11/10/2023) dengan mengundang tokoh-tokoh nasional.

BACA JUGA: Jika Bersama Yenny di Putaran Kedua, Ganjar Bakal Menang Melawan Prabowo

Arenas Prabowo 08 awalnya diinisiasi oleh Eddy Santana Putra, Legislator dari Partai Gerindra yang juga merupakan tokoh masyarakat Sumatera Selatan pada tanggal 3 Agustus 2023.

Saat itu, sebelas perwakilan organisasi dan kini berkembang menjadi 20 organisasi. Di antaranya Seknas Jokowi, Garuda Siliwangi, Nusantara Sepakat Bhineka Tunggal Ika, DPP JWI, Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia, Yayasan Pamanah Rasa Nusantara (YAPARANUS).

BACA JUGA: Gerakan Milenial Indonesia Yakin Gibran Cawapres Tepat Mendampingi Prabowo

Selanjutnya, Indonesia Prabowo Menang (IPM) 08, Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya, Brigade Nusantara atau Brinus, Pro Masyarakat, Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia.

Kemudian Prabowo Indonesia Bersatu atau PIB, Relawan Nasional Brigade Jokowi, Gerakan Penerus Perintis Kemerdekaan, Ikatan Pengusaha Milenial Indonesia, Generasi Prabowo Berkarya, Dupra (Dukung Prabowo), Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia, Ambin Batang Banjarmasin dan Jaringan Milyarder Indonesia.

BACA JUGA: Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Nahdiyin di Jatim Mendukung Prabowo

Ketua Dewan Penasihat Arenas Prabowo 08 H Eddy Santana Putra menjelaskan pembentukan relawan bersemangat gotong royong dan kemandirian dalam pendirian dan dalam pergerakannya.

Arenas Prabowo 08 berkomitmen memperjuangkan sosok Prabowo Subianto karena dirasa adalah figur paling tepat menjadi Presiden 2024-2029.

“Prabowo memiliki karakter yang bijaksana, tegas dan peduli,” kata Eddy.

Dari sisi partai, menurut Eddy, Prabowo yang kini menjabat ketua partai memiliki otoritas penuh terhadap kebijakan jika terpilih sebagai presiden.

“Pak Prabowo juga berkeinginan melanjutkan program Jokowi, bahkan akan mempercepat program dari pemerintah sebelumnya. Ditambah lagi inovasi untuk mengembangkan program Jokowi," ujar Eddy.

Sementara itu, Ketua Umum Arenas 08 Guruh Hermawan yang juga Ketua Umum Seknas Jokowi versi Munassus bersama Ketua-Ketua Umum Organ yang terhimpun di Arenas Prabowo 08 menyatakan dan bersepakat menentukan pilihan politik kepada Prabowo Subianto.

“Pertimbangannya hanya Prabowo yang paling tepat memimpin Indonesia karena memiliki figur leadership yang kuat," jelas Guruh didampingi Sekjen Arenas 08 KRAY Intan Dewi Rumbinang.

Saat ini, sudah ada DPW Arenas 08 di 18 yang tersebar di berbagai daerah. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan daerah DPW Arenas Prabowo 08 di 38 provinsi di Indonesia.

“Kami akan bergerak cepat dan massif untuk membentuk pengurus wilayah di seluruh Indonesia," tegasnya.

“Untuk pengurus Arenas 08 kami melakukan secara selektif dengan data base yang valid, agar tidak terjadi pendataan ganda basis data pendukung Pak Prabowo Subianto,” ujar Eddy.

Dia juga mengatakan Arenas 08 memilih lokasi di tengah pemukiman warga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Oleh karena itu, tema Deklarasi yang diangkat adalah Prabowo dan Arenas 08 Siap Menang bersama Rakyat.

“Arenas Prabowo 08 dalam pergerakannya lebih mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Eddy.

Sebelumnya, Arenas 08 telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yaitu Arenas 08 Peduli dengan membagikan nasi kotak, susu gratis untuk anak-anak.

Selain itu, melaksanakan pelayanan cek kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar posko pergerakan dalam rangka mendulang suara di Pilpres nantinya.

Kegiatan tersebut akan diadakan di beberapa wilayah DKI Jakarta. Seluruh relawan juga kami beri perlindungan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Eddy.

Sekjen Arenas 08 KRAY Intan Rumbinang menambahkan sebagai wujud rasa syukur atas adanya deklarasi ini, Arenas 08 berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar RW.05 dan RW.06 Kelurahan Kwitang dengan mengadakan panggung hiburan rakyat dengan mengundang artis lawas Endang S.Taurina, Ratih Purwasih dan Irma Darmawangsa.

Arenas 08 juga membagikan paket sembako kepada masyarakat dengan membeli sembako tersebut dari warung UMKM sekitar kwitang,

Dia mengatakan Arenas 08 berusaha menjaga asas simbiosis mutualisme wilayah agar semangat kebersamaan dan keseimbangan terjadi serta tidak mematikan usaha warung sekitarnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler