Argentina Bikin Kecewa

Minggu, 03 Juli 2011 – 11:33 WIB

LA PLATA - Bersama Brazil, Argentina difavoritkan sebagai juara Copa America 2011Apalagi, kali ini mereka berstatus tuan rumah

BACA JUGA: Gervinho Klaim Gabung Arsenal

Ternyata, pada laga perdana melawan Bolivia , penampilan tim berjuluk Tango itu mengecewakan.

Melawan tim lemah seperti Bolivia, Argentina yang bertabur bintang mengalami kesulitan dan hanya mampu bermain imbang 1-1 (0-0)
Bahkan, Argentina yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Ciudad de La Plata, tertinggal lebih dulu.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Bolivia lebih dulu mencetak gol melalui sepakan keras striker Edivaldo Rojas pada menit ke-48 menyambut sepak pojok

BACA JUGA: Kinclong di ISL, Boaz Kembali Dipanggil Timnas

Sejatinya, bola tepat jatuh di kaki gelandang Argentina Ever Banega, tapi gagal diantisipasi dengan baik.

Argentina punya banyak peluang
Sayang, kolaborasi Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Ezequiel Lavezzi, tidak mampu membobol gawang Bolivia yang dikawal kiper Carlos Arias

BACA JUGA: Menang, Djokovic Dapat Bonus Peringkat I

Argentina baru tertolong pada menit ke-76 melalui gol tendangan voli Sergio Aguero. 

Masuknya Aguero pada menit ke-70 menggantikan Lavezzi membuat serangan Tango, julukan Argentina, lebih menggigitNamun, hanya satu gol yang mampu dilesakkan ArgentinaBukan hasil yang bagus mengingat Bolivia tergolong tim lemah di grup A.

Kalau tetap dengan performa seperti itu, harapan Argentina untuk mengakhiri puasa gelar di Copa America sejak 1993 bakal beratNamun, kubu Argentina tetap berkelit"Ini laga pertama, segalanya sulit," bilang Aguero, seperti dikutip Goal.

"Memang selalu menyenangkan kalau bisa memenangkan pertandinganYang terpenting kami tidak kalahSetelah ini, tugas kami adalah memperbaiki performa kami dan menatap ke depan," kata menantu Diego Maradona itu

Striker Argentina lainnya Carlos Tevez mengakui penampilan mereka jauh dari harapan"Orang-orang mungkin berpikir kami bisa menang setiap pertandingan dengan skor 5-0, tapi itu tidak akan terjadiKami selalu menghadapi lawan sulit," jelas Tevez, seperti dikutip Reuters.

Lagipula, kata Tevez, mereka tidak bermain bagus"Sedari awal kami menyadari bahwa laga perdana akan sulitMereka menumpuk pemain di tengah dan membuat kami kesulitanKami juga tidak bisa menyalahkan wasit soal keputusan-keputusannya," lanjutnya.

Kalau dua striker Argentina itu mengakui ada yang salah dengan gaya bermain mereka, tapi tactician Argentina Sergio Batista ngotot tidak ada yang salah dengan strategi merekaDia juga tidak berencana mengubah strateginya pada laga berikutnya melawan Kolombia (6/7).

"Hasil imbang ini tidak akan mengubah rencana sayaSaya telah merencanakan taktik ini dan memiliki pemain yang sesuai dengan kualifikasiJadi, hasil ini tidak akan mengubah rencana kami sama sekali," ketus Batista.

Di sisi lain, Bolivia sangat bangga dengan hasil yang mereka capai"Tidak mudah menghadapi Argentina di negaranya, di stadionnyaTapi, saya pikir kami pantas mendapatkan hasil ini karena kerja keras kami," ujar Rojas.

Pelatih Bolovia Gustavo Quinteros mengungkapkan pengakuan yang berbedaDia tidak kaget dengan hasil itu, karena rencana mereka berjalan dengan baik"Kalau saja peluang Marcelo Martins masuk, kami bahkan bisa menang," jelasnya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Nama Irfan-Kim di Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler