Gervinho Klaim Gabung Arsenal

Anggap Bukan Risiko

Sabtu, 02 Juli 2011 – 21:21 WIB
PARIS - Pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas ini cenderung pasifMeski begitu, bukan berarti klub berjuluk The Gunners itu tak punya pemain bidikan

BACA JUGA: Kinclong di ISL, Boaz Kembali Dipanggil Timnas

Sejak bulan lalu, Arsenal sudah mengincar winger Lille, Gervinho
Bahkan, media Inggris mengklaim kalau pemilik nama lengkap Gervais Yao Kouassi itu akan merapat ke Stadion Emirates (markas Arsenal) dalam waktu dekat.

Gervinho sendiri, tak membantah klaim tersebut

BACA JUGA: Menang, Djokovic Dapat Bonus Peringkat I

Artinya, pemain timnas Pantai Gading itu memang mengakui kalau dia akan segera bergabung dengan Arsenal
Gervinho yakin, dia tak salah memilih Arsenal sebagai lompatan karirnya.

"Saya telah memilih Arsenal karena mereka memiliki skuad yang masih muda, dan saya yakin bisa beradaptasi dengan anak-anak muda

BACA JUGA: Tidak Ada Nama Irfan-Kim di Timnas

Saya akan senang di sana," kata Gervinho pada France Football seperti dikutip Daily Mail.

Belum ada penjelasan kapan Arsenal dan Lille akan menuntaskan proses transaksi GervinhoNamun, The Sun menyebutkan, kalau Gervinho saat ini sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 11 juta pounds atau sekitar 151,8 miliar plus gaji sebesar 60 ribu pounds sepekan (sekitar Rp 828 juta).

"Apakah ini risiko? Tidak jugaSaya datang ke Arsenal untuk bermainRisiko terbaik yang bisa diambil adalah mencoba mencetak gol dan berusaha terus dapat kesempatan bermain," tandasnya.

"Dalam sepak bola Anda harus mengambil risiko jika ingin menangSaya pun datang ke Arsenal untuk menang," lanjutnya.

Pemain yang ikut andil membawa Lille meraih mahkota Ligue 1 musim 2010-2011 itu berharap, proses transfer dirinya ke Emirates berjalanDia pun optimistis bisa bergabung dengan The Gunners, karena negosiasi saat ini tinggal menuntaskan hal-hal kecil.

"Hanya ada sedikit detil yang harus diselesaikanDalam setiap transfer ada waktunya untuk menganalisa, berpikir, dan berdiskusiSegala sesuatu bisa berjalan lambat pada periode tersebutTapi setelah itu, Anda akan resmi pindah klub," lanjut mantan pemain Beveren dan Le Mans itu.

Gervinho juga tak minder dengan banyaknya pemain hebat di skuad Arsenal"Saya ke sana untuk bermain, bukan untuk duduk di bangku cadanganArsenal menyukai permainan indah, dan saya senang dengan tim yang memainkan sepak bola indah," tegasnya.

Nah, sembari menunggu kedatangan Gervinho, Arsenal kemarin juga mulai mendekati gelandang muda Southampton, Alex Oxlade ChamberlainUntuk pemain yang baru berusia 17 tahun itu, Southampton menawarkan banderol senilai 12 juta pounds atau sekitar Rp 165 miliarNamun, The Gunners hanya sanggup menyediakan dana sebesar 6 juta pounds atau sekitar Rp 82,8 miliar(dra/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayar Jaminan, Yeung Tinggalkan Tahanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler