Argentina Dekati Semifinal Piala Davis

Sabtu, 09 Juli 2011 – 20:14 WIB
BUENOS AIRES - Tim Piala Davis Argentina memperbesar peluang untuk menjadi tim pertama yang meraih semifinal Piala Davis 2011Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkahnya

BACA JUGA: Bielsa Tangani Bilbao

Di hari pertama yang berlangsung kemarin (8/9), Argentina sudah unggul 2-0 atas Kazakhstan.

Dua kemenangan Argentina didapat dengan menyapu partai tunggal
Juan Monaco dan Juan Martin del Potro tak menemui banyak kesulitan untuk memberikan poin kemenangan

BACA JUGA: Cair, Bonus Lawan Jepara

Monaco menundukkan petenis nomor satu Kazakhstan Andrey Golubev, 6-3, 6-0, 6-4, sementara Del Potro menang 6-2, 6-1, 6-2 atas Mikhail Kukushkin.

Bagi Del Potro kemenangan tersebut menandai kembalinya dia memperkuat Argentina di Piala Davis
Sejak pertengahan 2010, dia sudah tak memperkuat tim akibat cedera pergelangan tangan.

"Setelah tahun yang sulit, saya ingin berterimkasih pada semua orang yang memberikan dukungan luar biasa

BACA JUGA: Farid Rahman di Kursi Waketum

Saya merasa makin baik tiap hari, kini tujuan saya adalah tetap bersaing bersama yang terbaik di dunia," tutur Del Potro seperti dikutip Associated Press.

Menurut Del Potro, kemenangannya atas Kukushkin kali ini bukan perkara mudah, meski skor menunjukkan dia unggul mutlakDia merasa Kukushkin memberikan perlawanan yang ketat untuk setiap poin yang didapatnya.

"Skornya menipuDia (Kukushkin) bermain dengan baik," kata Del Potro.

Hal yang sama juga diungkapkan MonacoDia merasakan kesulitan untuk segera menutup pertandinganPadahal, di set kedua dan ketiga, dia sempat meraih sembilan poin beruntun.

"Ini laga yang butuh konsentrasi penuh sepanjang pertandinganTak peduli seberapa banyak keunggulan yang diraih, konsentrasi harus tetap 100 persen," tutur Monaco.

Kepastian tiket ke semifinal bisa didapat Argentina melalui partai ganda yang berlangsung dinihari tadi WIBPeluang makin besar karena Argentina bisa mengandalkan pasangan Juan Ignacio Chela/Eduardo Schwank yang baru saja menjejak babak keempat WimbledonMereka akan menghadapi Evgeniy Korolev/Yuriy Schukin yang tak memiliki banyak pengalaman di ganda pria.

Argentina berupaya meraih semifinal ketiga dalam empat tahun terakhirArgentina memajukan pertarungan sehari lebih awal dari jadwal semula karena berlangsungnya pemilihan walikota Buenos AiresSemua agenda olahraga tak diijinkan sepanjang berlangsungnya pemilihan tersebut(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leonardo, Ternyata Masih Free


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler