Arief Gerindra Kembali Obral Pujian untuk Jokowi

Minggu, 13 Oktober 2019 – 15:36 WIB
Waketum Gerindra Arief Poyuono di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8). Foto: Foto M Fathra Nazrul Islam

Wakil ketua umum Gerindra, Arief Poyuono, memuji keberhasilan pemerintah mengoptimalkan peran BUMN dalam mendukung program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Baru Presiden Joko Widodo yang secara full utilize mengunakan dan memanfaatkan BUMN sebagai lokomotif untuk program-program pembangunannya," ucap Arief kepada jpnn.com, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Istri Eks Dandim Kendari yang Nyinyir Soal Wiranto Ditusuk Menangis saat Suami Sertijab

Menurut Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, ini, pemanfaatan BUMN yang dilakukan Jokowi tersebut merupakan cara cerdas dalam membangun perekonomian.

"Walaupun banyak suara nyinyir yang tidak happy dengan pemanfaatan BUMN sebagai penggerak proyek-proyek Infrastruktur era Jokowi. Misalnya soal utang BUMN yang terus bertambah," kata Arief.

BACA JUGA: Pangdam Hasanuddin: Imbauan Ini Juga untuk Istri-istri Prajurit, Kendalikan Jarimu

Padahal, lanjit dia, yang namanya utang korporasi saat melakukan aksi korporasi mrrupakan hal yank sangat wajar. Justru aneh ketika ada sebuah perusahaan melakukan bisnis namun tidak mengunakan modal dari luar.

"Memang secara buku utang BUMN meningkat. tapi kan aset BUMN juga ikut meningkat dan kemampuan pengembalian pinjaman utang berjalan lancar," ucapnya memberi pembelaan.

BACA JUGA: Pergantian Dandim Kendari Patut Menjadi Pelajaran Berarti Bagi Prajurit Maupun Istri

Lebih jauh, Arief mendorong untuk periode kedua pemerintahan Jokowi -Ma'ruf Amin, pembangunan Infrastruktur harus terus mengunakan BUMN.

Soal posisi Menteri BUMN Rini Soemarno, Arief menilai sebaiknya Jokowi tetap mempertahankannya, meskipun banyak tekanan agar suami Iriana jangan lagi memakai Rini di periode kedua.

BACA JUGA: La Nyalla Pastikan Penusukan Wiranto Bukan Rekayasa

"Rini Soemarno secara fakta dan data telah berhasil mengelola BUMN untuk menjalankan program pembangunan Infrastruktur Joko Widodo, maka seharusnya Kementerian BUMN tetap dipiloti Rini saja. Kalaupun diganti, orangnya harus sekaliber dengan dia," tandas Arief.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler