Ariel, Luna dan Cut Tari Diharap Penuhi Panggilan Polisi

Minggu, 13 Juni 2010 – 13:27 WIB
JAKARTA- Penyidik Direktorat 1 Keamanan dan Transnasional Bareskrim Mabes Polri belum tuntas memeriksa Nazriel Irham alias Ariel dan Luna MayaKeduanya harus datang lagi Senin (14/6) besok

BACA JUGA: BALI : Semakin Tabu, Makin Diburu

Orang ketiga yang juga tersangkut kasus video syur mirip mereka, yakni artis Cut Tari, diharapkan hadir.

"Kalau bisa, ketiganya datang sekaligus supaya pemeriksaan segera tuntas," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Zainuri Lubis


Berdasar informasi yang diterima polisi, ketiganya berjanji terus kooperatif selama pemeriksaan berlangsung

BACA JUGA: Berhenti Ngojek Demi Video Ariel-Luna

"Kami menghargai kesadaran mereka
Warga negara yang baik taat hukum," puji mantan kepala bagian perencanaan bareskrim itu

BACA JUGA: Digoyang Video Mesum, Ariel CS Tetap Eksis

Saat ke Mabes Polri Jumat (11/6), hanya Ariel dan Luna yang datangCut Tari belum munculAriel dan Luna juga belum banyak memberikan keterangan penting.

Menurut Zainuri, kondisi keduanya kurang sehat saat bertemu penyidik"Agak shock dan pucatKami maklumiMemang tidak bisa terburu-buru," katanya

Saat datang, Ariel juga meminta agar polisi menjaga privasi mereka terhadap awak media"Kami tidak mengistimewakan, tapi penyidik wajib menghargaiSebab, status mereka masih saksi korban," tegasnya.

Secara terpisah, salah seorang penyidik yang menangani kasus tersebut menjelaskan, saat ini tim sedang mengejar dua orang tersangka peng-upload video berdurasi 2 menit 37 detik dan 6 menit 49 detik ituJuga orang yang menyebarkan video mirip Cut Tari berdurasi 8 menit 45 detik"Lokasinya sudah terlacak," kata sumber Jawa Pos itu.

Orang itu memasukkan video mirip Luna ke situs komunikasi orang dewasa SM dengan ID Dimasboy"Dia upload tanggal 3 Juni (Kamis ) pukul 22.30Sekarang sudah di-deleted sendiri di situs itu," katanya.

Dilihat dari status anggotanya di SM, dia masih pemula (rookie)"Kami duga dia sengaja masuk menggunakan forum itu, lalu menyebarkan," katanyaOrang lain ber-ID Kee juga diincar polisiKee adalah "orang lama" di dunia mesum internetDia juga mengelola sebuah situs di blogspot dengan nama soerga-dunia.

Posisi keduanya adalah di Bandung, Jawa Barat"Kami sudah koordinasi dengan Polda Jawa Barat," kata perwira menengah senior itu.

Secara terpisah, tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga berhasil melacak penyebar video tak layak tonton ituJuru Bicara Kominfo Gatot SDewobroto mengatakan, pihaknya sudah bergandeng tangan dengan polisi"Alhamdulillah, kami sudah pantau dan dapatkan lokasinya," kata Gatot.

Namun, dengan alasan penyidikan, Gatot menolak menjelaskan secara lebih detail"Kami minta masyarakat bersabar dan tidak perlu cemas lagiDalam hitungan hari akan segera terungkap dan ditangani pihak berwajib," tegasnya(rdl/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BALI : Tiga Siswa SMA Tertangkap Simpan Video Peterporn


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler