Ariza Pertimbangkan Usulan soal PTM dari Komnas Pendidikan, Bakal PJJ Lagi?

Minggu, 16 Januari 2022 – 19:20 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons masukkan dari Komnas Pendidikan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons permintaan Komnas Pendidikan untuk memodifikasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah karena Covid-19, terutama varian Omicron.

"Saya kira itu masukkan baik, akan kami pertimbangkan (masukkan, red) dari Komnas Pendidikan," kata Riza, Minggu (16/1).

Dia mengatakan ada 10.429 sekolah di Jakarta dan 15 di antaranya harus ditutup sementara karena ditemukan 19 kasus Covid-19.

Meski begitu, Riza memastika DKI Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen yaitu masuk kategori PPKM Level 1 dan Level 2.

Syarat lainnya ialah vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan harus di atas 80 persen serta lansia lebih dari 50 persen.

"DKI Jakarta vaksin pendidiknya sudah 91 persen, tenaga kependidikannya 89 persen, lansia lebih dari 71 persen, dan peserta didik sudah lebih dari 92 persen," ungkap politikus partai Gerindra itu.

Pengamat dari Komnas Pendidikan Andreas Tambah sebelumnya mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta harus mengurangi kapasitas pelajar yang mengikuti PTM di tengah meningkatnya kasus Covid-19. (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: 15 Sekolah Ditutup Akibat Covid-19 saat PTM, Wagub DKI Berkata Begini


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
ariza   PTM   PJJ   Omicron   Komnas Pendidikan  

Terpopuler