Armstrong Sulit Kalahkan Contador

Senin, 25 Januari 2010 – 00:16 WIB
Lance Armstrong. Foto : AP.

PARIS - Persaingan papan atas balap sepeda 2010 tidak akan lepas dari Lance Armstrong dan Alberto ContadorPersaingan keduanya akan makin panas karena tahun ini mereka membela tim yang berbeda

BACA JUGA: Ciputra: DBL Basket Entrepreneur

Dua pembalap yang pernah menjadi juara Tour de France itu tahun lalu sama-sama membela Astana.

Armstrong dan rekan-rekannya di tim RadioShack harus mengerahkan segala potensi untuk mempecundangi Contador yang tetap memperkuat Astana
Hal itu diungkapkan oleh Johan Bruyneel, mantan manajer Astana yang kini bergabung dengan Armstrong di RadioShack

BACA JUGA: Mourinho Menanti Kado Ultah

Tapi, banyak kemungkinan yang akan membuktikan hal itu.

Bruyneel sedang mendampingi timnya berkompetisi di Tour Down Under yang sejak pekan lalu berlangsung di Australia
Saat ditanya tentang cara mengalahkan Contador, dia memilih untuk tak menjawab

BACA JUGA: Ditolak Spurs, Ruudje ke Hamburg

Dia menganggap pembalap Spanyol itu tetap yang terbaik di atas sadel.

"(Mengalahkan) dia di atas sepeda? TidakSaya kira Contador adalah yang terbaik di tanjakan dan menjadi favorit bagi siapa sajaDia juga tetap yang terbaik di time trial," terang Bruyneel"Kita sudah lihat itu di Monaco dan Annecy (Tour de France 2009)," lanjutnya.

Musim lalu, Contador begitu mendominasi Tour de FranceItu tak lepas dari bantuan rekan-rekannya di Astana, termasuk ArmstrongTapi, tak dapat ditepis jika dia mengungguli para rivalnya melalui kekuatan di tanjakan dan time trial.

Contador sudah menunjukkan kualitasnya saat time trial pembuka di MonacoDia menyempurnakan dominasinya dengan kemenangan di time trial terakhir yang berlangsung di AnnecyDi saat yang sama, Armstrong yang untuk kali pertama ikut Tour de France setelah sempat pensiun, mengakhiri lomba di posisi ketiga.

Tapi, Bruyneel menolak untuk menyerah dan menyembulkan harapan pada timnya"Tour berakhir dalam tiga pekan dan semuanya bisa terjadiAstana akan bagus, lebih baik dari yang diperkirakan banyak orangAkan sulit mengalahkannyaTapi sepanjang Tour, masih ada harapan," katanya.

Tour de France musim ini bakal dimulai pada 3 JuliRotterdam (Belanda) akan menjadi kota tempat dimulainya even paling akbar di balap sepeda itu(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid Bantu Sekolah Haiti


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler