Arsenal Bantai Coventry 6-1

Kamis, 27 September 2012 – 06:18 WIB
LONDON—Arsenal terlalu tangguh bagi klub kecil Coventry. Dalam lanjutan Piala Liga, Kamis (27/9) dini hari WIB, sekuat asuhan Arsene Wenger ini tampa ampun menghujani sang tamu dengan setengah lusin gol.

Hingga laga berakhir Arsenal membukukan kemenangan 6-1. Kemenangan ini tentu saja menjadi pemanasan sebelum melakoni derby london melawan Chelsea akhir pekan ini.

Menurunkan pemain lapis kedua seperti Martinez, Miquel, Djourou, Angha, Yennaris, Santos, Coquelin, Oxlade-Chamberlain, Walcott dan Arshavin, Arsenal sempat mengamai kesulitan membobol jala Conventry di awal-awal babak pertama. Namun selepas menit ke 30 tim berjuluk Meriam London ini langsung mengobrak abrik pertahanan Coventry yang bertamu ke Emirate Stadium.

Hasilnya menit ke 39,  Oliver Giroud berhasil menuntaskan kerjasama Arshavin-Coquelin  menjadi gol perdana. 1-0 untuk Arsenal. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke 46 setelah pemain tim tamu melakukan kesalahan di kotak
terlarang. Sayang Giroud yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas.

Namun demikian tak butuh waktu lama pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain berhasil menambah koleksi gol Arsenal menjadi 2-0. Gol ini lahir dari kerjasama satu dua bintang Timnas Inggris tersebut dengan Santos.

Menit ke 63, giliran Arshavin mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini lahir setelah pemain Rusia tersebut memaksimalkan umpan Giroud sebelum menaklukkan Murphy di bawah mistar gawang Coventry.

Arsenal semakin mendominasi pertandingan. Menit ke 74, Theo Walcott membulatkan skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Arsenal. Namun demikian empat menit kemudian tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan lewat aksi Callum Ball. Skor kini berubah menjadi 4-1.

Akan tetapi skor ini tak bertahan lama mengingat menit ke 80 Ignasi Miquel berhasil melepaskan heading akurat ke jala Murphy memanfaatkan umpan silang Arshavin. Arsenal menjauh dengan 5-1. Menutup laga, tepat di menit ke 90, Walcott, mencetak gol keduanya dalam laga ini. gol ini sekaligus menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 6-1 yang bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ISL Diundur, Maung Merasa Lebih Matang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler