Arsenal Buyarkan Kemenangan City

Senin, 24 September 2012 – 05:25 WIB
MANCHESTER - Kemenangan Manchester City yang telah dalam genggaman akhirnya buyar saat laga melawan Arsenal pada pekan kelima Barclays Premier League, Senin (24/9) dini hari WIB. The Citizen -julukan City- akhirnya harus puas berbagi angka satu sama setelah Laurent Koscielny mencetak gol penyeimbang bagi Arsenal pada menit ke-82.

Hasilnya, City kini harus puas tertahan di posisi ketujuh dengan sembilan poin dari lima laga. Sedangkan Arsenal mengantongi poin serupa namun berada di posisi kelima karena selisih gol yang lebih banyak.

Sementara posisi pertama dan keddua masih dipegang Chelsea dan Manchester United. Untuk posisi ketiga dan keempat klasemen ditempati Everton dan West Bromwich Albion yang sama-sama mengantongi sepuluh poin dari lima laga.

Sementara dalam laga ini melawan City, Arsenal menunjukkan dominasinya pada awal babak pertama. Menit keenam, Aaron Ramsey yang menerima Jenkinson melepaskan tembakan ke jala City. Sayang kiper Joe Hart dengan mudah menangkapnya. 

Pada menit kesepuluh giliran Santi Cazorla menguji ketangguhan Hart dengan tendangan jarak jauhnya. Beruntung kiper utama Inggris itu berhasil mengantisipasinya.

Sementara itu City yang mulai menemukan ritme permainannya sempat mendapatkan peluang pada menit ke-14 lewat  Aguero. Sayang sepakan menantu Maradona ini masih bisa ditepis kiper Vito Mannone.

Namun demikian Arsenal menujukkan kualitasnya dihadapan tuan rumah. Beberapa kali Gervino dan Podolski membuat jantung pendukung City berdegup kencang. Sayang dewi fortuna menggagalkan upaya mereka.

Meski kesempatan mencetak gol itu lebih banyak dibuat oleh Arsenal, namun  City, lebih mampu memanfaatkan peluang di babak pertama ini. Pada menit ke-40, Joleon Lescott berhasil memaksimalkan bola liar hasil umpan sepak pojok menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City terlihat mulai mendominasi. Silva, Aguero dan Toure bahu-membahu mengancam jala tim tamu. Pada menit ke-54 misalnya, Aguero nyaris membobol jala Mannone anda tendangannya tidak melambung tipis di atas mistar gawang setelah mengenai pemain Arsenal.

Pada menit ke-80, Aguero kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah mendapat  sodoran bola dari Yaya Toure. Sayang Mannone, kembali menggagalkan kesempatan itu.

Asyik menyerang justru membuat kemenangan City terbuang. Tendangan penjuru yang dilepaskan Cazorla, berhasil dikonversi Laurent Koscielny menjadi  gol dan skor menjadi 1-1. Meski City berupaya mengembalikan kemenangan namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Akhirnya laga berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Tak Kunjung Menang, Allegri Kian Terancam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler