Milan Tak Kunjung Menang, Allegri Kian Terancam

Minggu, 23 September 2012 – 23:49 WIB
FRIULI — Nasib pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri semakin terancam. Hal ini menyusul kekalahan beruntun yang terus-menerus didapat Milan.Terakhir klub milik mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi tersebut dikalahkan tuan rumah Udinese dengan skor 2-1 dalam laga pekan keempat Serie A Italia, Minggu (23/9) malam WIB.

Hasil dari kekalahan ini membuat Milan terpuruk di  posisi 15 dengan empat poin. Ini merupakan raihan Milan dari sekali menang dan tiga kali kalah dalam empat laga yang dijalaninya.

Rumor di media-media Italia menyebut laga pekan keempat melawan Udinese ini merupakan pekan evaluasi yang dilakukan direksi Milan bagi Allegri. Maka jika Allegri tak mampu mengangkat performa El-Shaarawy dan kawan-kawan bukan tidak mungkin Allegri harus hengkang dari klub asal kota mode itu.

Dalam laga ini Milan dudah tertinggal lebih dahulu pada menit ke 40. Umpan Mehdi Benatia berhasil dimaksimalkan  Mathias Ranégie untuk membawa Udinese memimpin atas Milan. Ranegie berhasil  memanfaatkan kesalahan antisipasi Abbiati dan Mexes dalam menghalau bola udara, sang striker mampu menyundul bola masuk ke gawang Rossoneri. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Stephen El Shaarawy berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 54. Bintang muda timnas Italia tersebut berhasil mengkonversi  umpan  Giampaolo Pazzini.

Namun demikian bencana muncul di menit ke 66 saat  Cristian Zapata, melanggar Ranegi di kotak terlarang. Wasit D. Celi tampa ampun mengusir Zapata keluar lapangan mengingat sebelumnya ia telah menerima kartu kuning pertama. Tak berhenti disini wasit juga menunjuk titik putih  sebagai hukuman atas pelanggaran itu.

Antonio di Natale yang ditunjuk sebagai algojo sukses memaksa Abbiati memungut bola  untuk kali kedua dari gawangnya. Udinese kembali unggul 2-1.

Di saat Milan berusaha menyamakan kedudukan mereka lagi-lagi harus kehilangan pemain. Tepatnya di menit ke 82, Kevin-Prince Boateng, menerima kartu kuning kedua setelah  melanggar Pereyra. Alhasil hingga laga Usai Milan tak mampu mencetak gol balasan dan merelakan kemenangan tetap milik tuan rumah hingga laga usai.

Sementara itu kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Udinese dalam empat laga terakhir mereka di Serie A. Kini posisi mereka terangkat ke posisi 12 dengan 4 poin dari empat laga.(zul/abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat Rodgers, Ingat Start Old Trafford

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler