Arsenal Buyarkan Mimpi City

Senin, 09 April 2012 – 06:00 WIB

LONDON -  Manchester City sepertinya harus mulai melupakan mimpi meraih gelar juara Premiere League musim ini. Pasalnya jarak tim biru langit itu dengan Manchester United (MU) yang kini di puncak klasemen, kini menjadi delapan poin.

Jarak yang semakin menganga ini diderita The Citizen -sebutan City- saat dipaksa menyerah 0:1 dari tuan rumah Arsenal, Senin (9/4) dinihari atau Minggu (8/4) sore waktu setempat.

Dengan hasil ini mimpi juara pelatih Roberto Mancini semakin menipis. Dalam kondisi ini City harus menunggu keajaiban melihat MU, kalah tiga laga dalam enam laga tersisa untuk bisa menjadi juara.

Lebarnya jarak ini sendiri tak lepas dari kemenangan mudah MU 2:0 atas tim papan bawah Queens Park Ranger (QPR) di Old Trafford, satu jam sebelumnya. Sementara dari pihak Arsenal, kemenangan ini membuat mereka kembali merebut posisi tiga dari tangan Tottenham.

Bertandang ke Emirate Stadium, City memulai pertandingan dengan sulit. Tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal membuat permainan Samir Nasri dan kawan-kawan tak banyak berkembang. Alhasil City terlihat bermain kasar untuk menghentikan laju permainan tuan rumah.

Lihat saja, pelanggaran yang dilakukan Yaya Toure yang  mencoba menghentikan laju Rosicky. Wasit menghadiahi kartu kuning. Bahknan Si Bengal, Balotelli beberapa kali ditegur wasit lantaran melakukan pelanggaran hingga akhirnya mendapatkan kartu kuning pada menit ke-36.

Namun demikian sejumlah peluang tercipta di babak pertama. Menit ke-16, V an Persie nyaris membuka keunggulan. Namun sayang sundulan juru gedor asal Belanda ini masih membentur rekan satu timnya yang berdiri di gawang Joe Hart.

Sementara dari tim tamu, Balotelli juga beberapa kali mendapatkan peluang. Namun sayang hingga babak pertama berakhir tak ada gol
tercipta.

Memasuki babak kedua City yang telah menemukan ritme permainan di akhir babak pertama memulai dengan serangan. Menit ke-53, Aguero nyaris membuat gol andai saja tembakannya tak mampu ditepis Szczesny. Sedangkan pada menit ke-67,  Balotelli mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan akrobatik. Namun sayang upaya Super Mario tak berbuah.

Meski demikian tim tuan rumah tetap lebih unggul. Sebuah tendangan keras  Mikel Arteta dari luar kotak penalti pada menit ke-87, tak mampu dijangkau Hart. Publik tuan rumah bersorak. Gelandang asal Spanyol ini membuka kemenangan tuan rumah sekaligus membalaskan dendam The Guners yang ditaklukkan dalam leg  pertama di Etihad stadium.

Tak berhenti disini, duka bagi kubu City bertambah pada menit ke-90. Mario Balotelli yang kembali bikin ulah dengan melanggar Sagna, diusir
wasit ke luar lapangan. Alhasil serangan City semakin tumpul dan tak ada gol tercipta lagi hingga akhir pertandingan.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarif Gila-Gilaan, Presiden Turun Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler