Arsenal Gagal Lagi, Peringkat Tiga Emirates Cup

Selasa, 06 Agustus 2013 – 13:46 WIB

LONDON - Arsenal kembali gagal menjadi kampiun Emirates Cup 2013. Pada pertandingan penentuan, Senin (5/8), Arsenal dibekap juara Super Lig Turki Galatasaray dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.
    
Kekalahan tersebut membuat Arsenal hanya menempati ranking ketiga dari empat tim. Hasil ini sama dengan yang dicapai Arsenal pada edisi sebelumnya yakni pada 2011.
    
Galatasay menjadi juara dengan nilai sembilan hasil dua kali kemenangan. Pada pertandingan perdana, tim asuhan Fatih Terim itu mengalahkan FC Porto 1-0 (3/8).
    
Arsenal sendiri dalam dua kali pertandingan gagal meraih kemenangan. Sebelum kalah melawan Galatasaray, Arsenal hanya bermain imbang 2-2 melawan Napoli (3/8).
    
Didier Drogba menjadi momok Arsenal lewat dua golnya yakni penalti pada menit ke-78 dan 87. Penalti diberikan karena Drogba dijatuhkan defender Arsenal Ignasi Miquel.
    
Sementara itu, gol kedua striker asal Pantai Gading tersebut lahir dengan indah. Menerima umpang crossing Wesley Sneijder, Drogba berhasil mengecoh bek tengah Arsenal Per Mertesacker dengan satu sentuhan. Mantan striker Chelsea tersebut lantas menendang bola dengan kaki kiri yang menghujam keras ke gawang Wojciech Szcz'sny.
    
Dua gol Drogba tersebut memupus harapan The Gunners yang sempat unggul lebih dulu melalui tendangan menyilang Theo Walcott pada menit ke-40.
    
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa kekalahan ini akan membuat timnya melakukan evaluasi jelang playoff Liga Champions pada akhir Agustus mendatang.
    
Wenger sadar bahwa kekalahan melawan Galatasaray di kandang sendiri akan membuat tekanan kepadanya semakin kuat. Terutama untuk memenuhi tuntutan suporter yang merindukan kehadiran pemain bintang baru.
    
Sejauh ini, Arsenal memang baru merekrut satu pemain anyar yakni penyerang muda Prancis Yaya Sanogo dari Auxerre. Itupun didapatkan dengan gratis.
    
Sanogo kemarin melakukan debut bersama tim barunya. Wenger mengapresiasi pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia U-20 2013 itu.    
    
"Sanogo tidak akan menjadi headline media. Mengapa" Sebab dia tidak berharga 50 sampai 100 juta pounds. Tetapi saya optimis dia akan menjadi pemain penting kami di masa depan," kata Wenger seperti dilansir Dailymail.
    
Walau didesak untuk mendatangkan pemain baru, Wenger tetap saja bergeming. Manajer asal Prancis tersebut menegaskan bahwa Arsenal tidak akan melakukan pembelian super mahal hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus nanti. Artinya, Wenger juga enggan merealisasikan target mendapatkan striker Liverpool, Luis Suarez.
    
"Situasi ini memang membikin stress. Namun kami akan berjuang keras untuk menghadapi kondisi ini. Sekarang waktunya untuk berbenah agar kami lolos ke Liga Champions musim ini," imbuh Wenger seperti dikutip dari Soccernet. (nur)

BACA JUGA: Mourinho Akhirnya Bisa Nostalgia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Napoli Belum Impresif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler