Napoli Belum Impresif

Selasa, 06 Agustus 2013 – 08:02 WIB

LONDON - Napoli belum menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu kandidat kuat juara Serie A 2013-2014. Dalam pertandingan terakhirnya di Emirates Cup, Senin (5/8), Napoli dihajar FC Porto dengan skor 1-3.
 
Napoli sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Partenopei unggul lebih dulu lewat penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Goran Pandev pada menit ke-43. Hadiah penalti diberikan karena Pandev dijatuhkan denfer Porto Fernando.
 
Tertinggal satu gol pada babak pertama, Porto mengamuk pada babak kedua. Juara Portugal tersebut memberondong Napoli dengan tiga gol.
 
Memanfaatkan buruknya pertahanan Napoli, Nabil Ghilas menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Porto unggul saat defender Napoli Federico Fernandez membuat gol bunuh diri 18 menit kemudian.
 
Lica yang masuk sebagai pemain pengganti membuat Porto menang besar lewat golnya pada menit ke-78 memanfaatkan salah umpan yang dilakukan pemain belakang Napoli Andrea Dossena.
 
Pelatih baru Napoli Rafael Benitez mengatakan bahwa timnya masih belum fit benar. Dia menegaskan bahwa jadwal yang padat membuat kondisi fisik runner up Serie A musim lalu tersebut masih belum bugar 100 persen.
 
"Secara fisik, kami belum berada di level terbaik. Tim ini, akan bermasalah jika kelelahan. Kami sangat tidak fresh. Kami menderita karena counter attack yang dilakukan Porto," imbuh Benitez.
 
Kemenangan itu membuat Porto menjadi runner up Emirates Cup 2013. Sedangkan Napoli menempati posisi juru kunci dalam turnamen yang diikuti empat tim itu. (nur/ruk)

BACA JUGA: Milan Ngotot Dapatkan Ljajic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso Frustasi di Bawah Panji Ferrari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler