Arsenal Incar Striker Timnas Prancis U - 21

Sabtu, 18 Mei 2013 – 19:01 WIB
ARSENAL lekat dengan julukan the Young Guns karena suka mendatangkan pemain-pemain muda bertalenta. Di pengujung musim kompetisi 2012-2013, klub asal London Utara itu sudah mengincar pemain muda. Yang dibidik adalah striker Prancis U-21 Yaya Sanogo.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger begitu terpesona kepada pemain yang kini bermain untuk klub Ligue 2 Prancis Auxerre tersebut. "Dia adalah penyerang muda menjanjikan dan memiliki talenta besar,'' kata Wenger sebagaimana dikutip The Guardian.

Manajemen Arsenal terus mendekati pemain yang berusia 20 tahun itu meski belum tercapai kata sepakat. "Masih tahap lanjutan, namun belum tuntas. Jika sudah sepakat, Arsenal bakal membayar kompensasi kepada Auxerre karena usianya masih di bawah 23 tahun,'' tegas Wenger.

Bersama Auxerre, Sagogo sudah bermain sebelas kali. Dari penampilannya itu, pemain bertinggi badan 190 cm tersebut sudah mencetak sembilan gol.

Kontraknya bersama Auxerre baru habis pertengahan Juni mendatang. Sejumlah media Prancis menyebutkan, dia menolak tawaran beberapa klub lokal. Sepertinya, dia memang ingin bermain di luar negeri. Selain klub Inggris, beberapa klub Jerman dan Italia meminatinya.

Penampilannya memang memikat, terutama Februari lalu. Hanya dalam satu pekan dalam dua pertandingan, dia mencetak tujuh gol. Dia mencetak empat gol saat timnya mengalahkan Laval di ajang Ligue 2 dengan skor 5-4. Kemudian, dia memborong tiga gol kemenangan timnya atas Tours 3-2.

Koran Prancis L'Equipe mengabarkan, Wenger berada di Prancis bersama pemandu bakatnya, Gilles Grimandi. Keduanya diketahui berbincang dengan wakil Sagogo. (c8/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Banjir Tawaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler