Arsenal Kalah di Laga Pramusim Lawan Klub Skotlandia

Rabu, 14 Juli 2021 – 14:14 WIB
Mikel Arteta. Foto: diambil dari arsenal.com

jpnn.com - Dalam rangka memanaskan pemain jelang Liga Inggris musim 2021/2022, Arsenal mengadakan pertandingan persahabatan melawan tim asal Skotlandia, Hibernian FC.

Dalam laga yang berlangsung di Easter Road, Selasa (13/7) WIB, di luar dugaan Arsenal kalah dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Sedang Isoman, Mbak LM Malah Berbuat Terlarang, Bikin Malu Institusi Negara!

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Mikel Arteta itu memang memainkan beberapa pemain mudanya dalam uji coba.

Beberapa pemain debutan seperti Harry Clarke, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, dan Arthur Okonkwo menjadi penampil utama untuk tim The Gunners – julukan Arsenal.

BACA JUGA: Bukayo Saka Dapat Pembelaan dari Arsenal

Pada pertandingan tersebut, kesempatan yang diberikan Arteta belum bisa dibayar lunas Arthur Okonkwo yang menjadi penjaga gawang utama Arsenal.

Kiper berusia 19 tahun itu melakukan kesalahan saat akan membuang bola, yang mana bola sapuannya malah diambil pemain Hibernian dan berbuah menjadi gol.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Arsenal Puji Permainan Inggris saat Lawan Ukraina

Skuad Arsenal belum seratus persen berkumpul. Mereka mengandalkan Nicolas Pepe dan Eddie Nketiah di lini depan.

Menciptakan banyak peluang, Arsenal justru kembali kebobolan di menit ke-69 melalui Daniel Mackay.

Pada pertandingan itu, Arsenal hanya bisa membalas melalui satu gol yang diciptakan oleh Emile Smith Rowe di menit ke-82. Hasil ini membuat Hibernian FC menang dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut membuat Arteta kecewa karena anak asuhannya melakukan blunder. Dirinya juga sedikit mempertanyakan keputusan wasit.

“Saya kecewa ketika kami kalah dalam pertandingan sepakbola, tetapi ini pertandingan pertama. Kami baru latihan empat kali dan mayoritas dengan pemain muda,” kata dia.

“Saya pikir kami kebobolan gol pertama karena kesalahan kami, gol kedua jelas itu offside. Kami bukan tidak mau menang, tetapi dari beberapa peluang belum bisa menjadi gol."

Pelatih asal Spanyol itu berjanji akan mengevaluasi timnya setelah kekalahan tersebut.

Menurut dia, laga pramusim berikutnya Arsenal akan menghadapi Rangers FC. Laga ini sangat penting untuk perkembangan pemainnya.

Walaupun cuaca kurang mendukung di Skotlandia, dirinya bertekad memberikan kemenangan perdana untuk Arsenal di pramusim kali ini.

"Melawan Rangers adalah pertandingan yang sangat bagus bagi saya, terutama karena saya bermain di sana, dan itu adalah tempat yang sangat istimewa. Saya menantikan pertandingan itu," tambahnya.

"Memang benar (cuaca di Skotlandia kurang bersahabat), tetapi tidak ada alasan karena kami ingin datang ke sini dan memenangkan pertandingan," pungkas Arteta. (espn/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa 3 Penumpang, Sherly Spontan Banting Setir Sigra, Brak! Bannya Sudah di Atas


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler