Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Tertolong Dua Penalti Arteta

Minggu, 09 Desember 2012 – 00:44 WIB
TIGA POIN : Dua gol penalti Mikel Arteta ke gawang WBA Sabtu (8/12) membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan. FOTO: Istimewa
LONDON -- Arsenal kembali meraih tiga poin setelah di pekan 16 English Premiere League berhasil mengalahkan West Brom Albion dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal diciptakan Mikel Arteta hasil dua tendangan penalti.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di urutan ke-6 dengan 24 point hasil 16 kali bertanding. Arsenal meraih 6 kali kemenanga, 6 seri dan 4 kali kalah.

Bermain di Emirates Stadion, Arsenal, tampil cukup terbuka di babak. Namun mereka harus menunggu hingga menit ke-26 untuk menyarangkan gol.

Gol Arsenal merupakan hadiah penalti yang diberikan wasit menyusul pelanggaran Brunt terhadap Santi Cazorla di kotak terlarang. Arteta sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti pada menit ke-26. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Brunt terhadap Santi Cazorla di kotak terlarang.

Gol kedua buat Arsenal terjadi di babak kedua. Arsenal lagi-lagi harus mendapat hadiah penalti untuk mencetak gol.

Chamberlain yang membahayakan gawang lawan terpaksa dilanggar di kotak terlarang. Arteta kembali menjadi eksekutor lagi untuk menaklukkan Myhill untuk yang kedua kalinya.

Unggul 2-0 tidak membuat Arsenal menurunkan tekanan. Arteta nyaris mencetak hat-trick di menit 80 andaikan tembakan bebasnya tak melenceng dari sasaran.

Lucas Padolski juga menciptakan peluang namun gagal berbuah gol. Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah, 2-0 untuk Arsenal. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Tuan Rumah, Malaysia Pincang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler