Arsenal Kembali Puncaki Klasemen

Selasa, 14 Januari 2014 – 07:08 WIB

jpnn.com - BIRMINGHAM—Setelah lebih dua hari kehilangan tahta, Arsenal kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil tersebut didapat tim berjuluk Meriam London itu  setelah menaklukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-2 (2-1) di Villa Park, Selasa (14/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ibrahimovic Sabet Puskas Award

Berkat kemenangan tersebut Arsenal kembali memimpin Liga dengan torehan 48 poin dari  21 laga.

Sedangkan Manchester City  dan Chelsea yang sama-sama merasakan satu hari menjadi  ‘’raja’’ kini kembali ketempatnya semula.

BACA JUGA: Kehilangan Lewandowski, Dortmund Incar Dua Striker

City di urutan kedua dengan 47 poin sedangkan Chelsea di peringkat ketiga dengan 46. Posisi empat, lima dan enem tidak berubah. Masing-masing diduduki oleh, Liverpool, Everton dan Tottenham.

Dalam laga dini hari tadi  Arsenal yang mendominasi jalannya laga berhasil mencetak dua gol di dua menit akhir babak pertama. Menit ke 34, Jack Wilshere menuntaskan umpan Monreal menjadi gol pembuka.

BACA JUGA: Inilah Tim Terbaik Dunia 2013 Versi FIFA

Semenit kemudian Oliver Giroud menggandakan keunggulan memaksimalkan umpan Wilshere. Skor 0-2 menutup laga babak pertama.

Di babak kedua Arsenal masih mendominasi jalannya laga. Namun justru tuan rumah yang berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 76. Cristian Benteke mencetak gol dan membuat laga berkesudahan 1-2.

Bagi Villa kekalahan ini tertahan di peringkat ke 11 klasemen sementara. Mereka kini mengumpulkan 23 poin dari 21 laga.

Poin mereka sama dengan yang dimiliki tim debutan Hull City. Namun Hull lebih berhak menempati urutan ke 10 karena lebih propduktif dalam mencetak gol. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Ronaldo Juga Rasakan Ballon d’Or


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler