Arsenal Kirim Mata-Mata Pantau Diego Costa

Kamis, 19 Desember 2013 – 15:17 WIB
Diego Costa. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Arsenal belum menyerah mendapatkan striker tambahan. Terbaru, tim berjuluk The Gunners tersebut tengah memburu ujung tombak Atletico Madrid, Diego Costa.

Arsenal bahkan sudah mengirimkan tim scouting untuk memantau Costa ketika membela Atletico akhir pekan nanti.
Laman Goal, Kamis (19/12) menulis, kepala scouting Arsenal, Steve Rowley dikabarkan terbang ke Madrid untuk memantau Costa. Arsenal dikabarkan bakal berupaya keras mendatangkan Costa pada bursa musim dingin Januari mendatang.

Tapi, Atletico dikabarkan keberatan menjual striker berusia 25 tahun tersebut dalam waktu dekat. Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut dikabarkan bersedia melego Costa setelah Piala Dunia 2014 mendatang.

Alasan Atletico menahan Costa lebih lama juga masuk akal. Jika Costa dipanggil timnas Spanyol dan bisa tampil oke di Piala Dunia, harga jualnya tentu semakin melesat. Apalagi, Costa juga masih terikat kontrak hingga 2018.

Dengan sisa kontrak yang masih lama, tim-tim yang ingin mendapatkan jasanya harus membayar buy out clause yang tak sedikit. Bagi Arsenal, Costa dianggap cocok untuk mengisi lini depan.

Apalagi jika melihat performa pemain berusia 25 tahun tersebut. Hingga kini, Costa sudah melesakkan 22 gol dalam 21 di semua laga yang dilalui Los Rojiblancos. Di La Liga, Costa sudah menceploskan 17 gol dalam 16 pertandingan.

Costa menjadi striker kesekian yang dibidik Arsenal. Sebelumnya, tim racikan Arsene Wenger tersebut sudah membidik Gonzalo Higuain, Luis Suarez, Wayne Rooney hingga Radamel Falcao. Namun, semu keinginan Arsenal bertepuk sebelah tangan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Simeone Akui Atletico Kurang Garang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Publik Mulai Bosan Memuji Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler