Arsenal Menanti Keajaiban

Rabu, 13 Maret 2013 – 12:01 WIB
MUNICH - Jika keajaiban sepak bola itu ada, maka Arsenal sangat berharap mendapatkannya. Kekalahan di kandang sendiri dari Bayern Munich sudah membuat Arsenal kini terancam kandas dari Liga Champions. Tetapi karena masih ada satu leg lagi, "The Gunners" tetap akan berusaha, menjaga optimisme, dan berharap keajaiban.

Arsenal kalah 1-3 ketika menjamu Bayern di Emirates dalam partai leg I babak 16 besar lalu. Hasil itu, ditambah dengan performa kedua tim saat ini dan fakta bahwa laga leg II yang berlangsung Kamis (14/3) dinihari, akan dilangsungkan di Allianz Arena, membuat Bayern digadang-gadang bakal menyingkirkan Arsenal. (Ditayangkan SCTV pkl 03.30 WITA).

Penyerang Arsenal Gervinho tidak menepis anggapan bahwa saat ini timnya sedang dalam keadaan tidak diuntungkan. Tetapi Gudang Peluru - julukan Arsenal - juga bukannya tak lagi punya peluang.

"Kami tahu ini takkan jadi pertandingan yang mudah. Tidaklah gampang untuk bisa kembali dari kekalahan 1-3 atas Bayern Munich," katanya di situs resmi Arsenal.

Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya dan para rekan-rekannya akan berusaha tampil sekuat tenaga di Allianz Arena nanti, kendatipun misi yang mereka emban kali ini amat berat, karena peluit akhir memang belum berbunyi.

"Kami mencetak gol di Emirates terhadap mereka dan Anda tak pernah tahu, sebuah keajaiban bisa terjadi. Jika kami bikin gol cepat itu akan membuat mereka tertekan. Kami cuma harus tetap berpikir positif dan berusaha sekuat tenaga. Kami tahu semua bisa terjadi dalam sepakbola," papar Gervinho.

Bintang Arsenal Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kekecewaannya melihat buruknya pencapaian Arsenal di berbagai kompetisi. Menurutnya, Arsenal harusnya berada di posisi yang lebih baik.

Arsenal hampir pasti tak meraih trofi pada musim ini. Dengan sisa sepuluh laga di Premier League, The Gunners tertinggal 24 angka dari Manchester United yang menguasai puncak klasemen. Mereka tak lagi mengejar titel dan akan berusaha lolos ke Liga Champions musim depan.

Di Piala FA dan Piala Liga, Arsenal dipecundangi tim-tim yang di atas kertas kelasnya jauh di bawah mereka: Bradford dan Blackburn Rovers.Satu-satunya harapan Arsenal memang tinggal Liga Champions. Di kompetisi tersebut, mereka juga butuh keajaiban untuk terus bertahan setelah kalah 1-3 dari Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar.Bertahan di Liga Champions sangat penting," papar mantan gelandang Everton ini.

Kabar baik bagi Arsenal. Pasalnya  Die Roten tidak akan diperkuat oleh winger andalannya, Franck Ribery.Pesepakbola internasional Prancis itu dipastikan absen karena menderita cedera pergelangan kaki. Cedera itu didapatkan Ribery dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Fortuna Duesseldorf, akhir pekan lalu."Franck mengalami gangguan," ucap pelatih Bayern Jupp Heynckes.

Dengan absennya Ribery praktis menambah panjang daftar pemain Bayern yang tidak tersedia. Pasalnya, Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng juga bakal absen karena akumulasi kartu kuning. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pujian Roura Untuk Fans Dan Messi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler