Arsenal Pecundangi West Ham

Minggu, 07 Oktober 2012 – 06:04 WIB
LONDON—Arsenal membuktikan diri sebagai yang terbaik di London Utara. Skuat asuhan Arsene Wenger ini menyudahi perlawanan  tim sekotanya West Ham dengan skor telak 1-3 pada laga pekan ke tujuh Liga Inggris, Minggu (7/10).

Dengan hasil ini kini Arsenal mulai merangkak ke posisi lima  klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin dari tujuh laga yang telah dijalaninya.

Tampil di Boleyn Ground, markas West Ham, Arsenal tertinggal lebih dulu di menit 21. Mohamed Diame berhasil memanfaatkan umpan George McCartney untuk menjebol gawang Arsenal. Tuan rumah unggul 1-0.

Di awal babak pertama ini Arsenal memang terlihat kesulitan menembus barikade permainan taktis, keras dan cepat yang diperagakan tuan rumah. Namun Santi Cazorla dan kawan-kawan terlihat sabar meladeni permainan tuan rumah dengan terus-menerus melakukan serangan.

Hasilnya, setelah serangkaian ujicoba yang tidak membuahkan hasil kesabaran Tim Meriam London berbuah di menit 41.  Umpan krossing mendatar yang Lukas Podolski berhasil disambut oleh Oliver Giroud.

Sentuhan first time pemain timnas Prancis tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal berupaya l memaksimalkan mulai mengendornya fisik pemain tuan rumah. Namun serangkaian peluang yang tercipta tak kunjung membuahkan hasil. Para pemain West Ham masih terlihat padu menahan gempuran The Gunners.

Namun demikian memasuki menit ke 70 suasana mulai berubah. Arsenal menunjukkan daya tahan yang lebih dalam membangun serangan dibanding tuan rumah.

Berawal dari serangan balik yang cepat umpan lambung Giroud berhasil menemui Walcott yang terbebas dari perangkap Off Side.  Dengan tenang pemain mungil ini melesakkan bola tampa mampu dijangkau Jaaskelainen. Arsenal unggul 2-1.

Tak puas dengan skor ini Arsenal berhasil mengepung pertahanan West Ham.  Hasilnya kembali nampak di menit ke 83. Akselerasi Walcott yang tak terbendung berhasil dituntaskan Santi Cazorla menjadi gol. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkam Norwich Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler