Arsenal Rajai Grup B

Kamis, 04 Oktober 2012 – 07:20 WIB
LONDON—Nampaknya Arsenal sudah mampu melupakan kekalahan pahit 1-2 saat menjamu Chelsea pekan lalu. Buktiya tim berjuluk Meriam London tersebut mampu mengembalikan ketajamannya dengan membungkam  utusan Yunani, Olympiacos dengan skor telak 3-1, Kamis (4/10) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Arsenal kini kokoh di puncak klasemen sementara grup B dengan enam poin hasil dua kali menang.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Emirate Stadium, Arsenal sempat kesulitan membobol jala tim tamu di awal-awal babak pertama. Sejumlah kesempatan yang lahir lebih banyak pupus dibarisan pertahanan lawan.

Gol perdana itu baru muncul tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Kerjasama apik Santi Cazorla dengan Gibbs mampu  dimanfaatkan Arteta . Gervinho yang menerima bola dari Arteta langsung menjebloskan bola ke jala tim tamu. 1-0 Arsenal unggul.

Namun demikian keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Di masa injury time babak pertama Konstantinos Mitroglou berhasil memaksimalkan umpan Leandro Greco menjadi gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Arsenal berhasil mengembalikan keunggulan di menit ke 56. Umpan matang Gervinho berhasil  diterima Lukas Popolski sebelum menaklukkan kiper Megyeri. Arsenal kembali unggul 2-1.

Di masa injury time, Aaaron Ramsey yang masuk sebagai pengganti Podolski di menit 80 berhasil mencetak gol pamungkas. Tepatnya di menit 94, Ramsey berhasil memanfaatkan umpan Olivier Giroud untuk memaksa Megyeri memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya sendiri. Skor 3-1 menutup laga.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Utamakan Pemain Muda, Abaikan Asing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler