Arsenal Selalu Pecundangi City

Sabtu, 14 Desember 2013 – 18:02 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester City boleh menepuk dada karena menjadi satu-satunya tim Premier League yang selalu berhasil memetik kemenangan kandang musim ini. Dalam tujuh laga, City selalu berhasil memaksa semua tamunya pulang dengan tangan hampa.

City juga boleh jemawa dengan produktivitas gol kandang. City berhasil memasukkan 29 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan kandang. Namun, City harus berhati-hati ketika menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (14/12) malam.

BACA JUGA: Kobe Gagal Beri Kemenangan Lakers

Pasalnya, musim ini Arsenal menjadi tim yang rakus memetik kemenangan di kandang lawan. Dalam tujuh laga, Arsenal sudah memetik lima kemenangan serta masing-masing satu hasil imbang dan kalah.

Statistik pertemuan kedua tim juga tak berpihak pada City. Total dalam 161 pertemuan, City hanya bisa memetik 40 kemenangan. Sementara, Arsenal berhasil menekuk City sebanyak 83 kali.

BACA JUGA: Di Maria Merasa Berutang Budi pada Mourinho

Pertandingan kandang juga bukan jaminan bagi City untuk menggulung Arsenal. City hanya bisa 27 kali menekuk Arsenal di kandang. Sementara, Arsenal sudah 34 kali mempermalukan City di depan publiknya sendiri.

Produktivitas gol pun tak menguntungkan City. The Citizens hanya bisa menjebol gawang Arsenal sebanyak 176 kali. Sementara, Arsenal bisa membombardir gawang City sebanyak 268 kali.

BACA JUGA: Thiago Silva: Ibra-Cavani Lebih Hebat Dari Neymar-Messi

Untuk laga di Manchester, City juga terlihat inferior. City hanya bisa menjebol gawang Arsenal sebanyak 106 kali di Manchester. Sebaliknya, Arsenal sukses membobol gawang tuan rumah sebanyak 120 kali. Total, dalam 161 pertemuan di Manchester, City hanya bisa membukukan 101 poin. Sementara Arsenal menorehkan 122 angka di Manchester. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Lawan Arsenal, Pellegrini Sindir Ozil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler