Arsene Wenger Ingin City Dikeluarkan dari Liga Champions

Jumat, 09 Mei 2014 – 16:24 WIB
Arsene Wenger. Foto Getty images

jpnn.com - LONDON- Arsitek Arsenal, Arsene Wenger mendadak kembali meminta UEFA untuk mengklarifikasi hukuman untuk pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Secara tidak langsung, Wenger pun menginginkan Manchester City dikeluarkan dari Liga Champions.

Dilansir dari Telegraph, Jumat (9/5), Sang Profesor, sebutan Wenger, menyarankan klub-klub seperti Manchester City tidak boleh mengikuti Champions League.

BACA JUGA: Masuk Skuat Brasil, Fernandinho Tahu dari Internet

Wenger merasa UEFA harusnya bersikap lebih tegas atau jika tidak mampu memaksakan aturannya, UEFA diminta menemukan hukuman yang lebih halus.

"Ada aturan. Anda menghormati mereka, atau Anda tidak menghormati mereka. Jika Anda tidak menghormati mereka, Anda harus dihukum," katanya.

BACA JUGA: Ini 5 Pemain Incaran Van Gaal Untuk MU

"Ketika UEFA tidak ingin mengeluarkan klub-klub itu dari Liga Champions, mereka harus menemukan hukuman yang lebih halus," katanya.

City, bersama dengan Paris St-Germain, termasuk sembilan tim yang ditangani oleh pihak kontrol keuangan klub UEFA (CFCB), untuk pelanggaran FFP. City dkk disebut sudah gagal memenuhi peraturan UEFA baru yang membatasi kerugian keuangan antara tahun 2011 dan 2013 menjadi £37.2 juta.

BACA JUGA: Legenda Jerman Yakin Belgia Jadi Kuda Hitam

Hukuman yang diusulkan UEFA adalah sanksi sebesar 50 juta poundsterling ditambah pengurangan ukuran skuat City ke Liga Champions musim depan dari 25 menjadi 21 pemain. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Abaikan Keberadaan Psikolog Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler