Arsul PPP Sebut Airlangga, Zulhas dan Suharso Paling Berpeluang Diusung KIB

Kamis, 09 Juni 2022 – 11:50 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kanan), Ketum PPP Suharso Monoarfa (kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan saat silaturahmi KIB di Jakarta, Sabtu (4/6). Foto: dok PPP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengakui bahwa Koalisi Indonesia Bersatu sudah punya kandidat favorit untuk diusung sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya satu, koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP itu bahkan telah mengantongi tiga nama calon favorit.

BACA JUGA: Masih Ada Capres yang Eksploitasi Populisme, KIB Harus Kerja Keras untuk Wujudkan Misi

Hal itu disampaikannya saat dimintai tanggapan soal pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bahwa KIB sudah memiliki capres.

Menurutnya, pernyataan Airlangga perlu dimaknai bahwa saat ini tiap parpol di KIB sedang melakukan identifikasi personal untuk pengusungan capres.

BACA JUGA: Baidowi PPP Tanggapi Kritik Fahri Hamzah Kepada Para Ketum KIB, Menohok

"Artinya dalam waktu dekat ini, selesai menyusun platform visi, misi, akan mulai mengidentifikasi tokoh-tokoh itu," kata Arsul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Arsul kemudian menyebutkan ciri-ciri tokoh yang dimaksud. Arsul menilai parpol tak ingin mengusulkan capres semata karena elektabilitasnya tinggi.

BACA JUGA: Prof Siti Sarankan KIB Usung Capres Kompeten, Jauhi Sosok Kontroversial

Selain itu, tambahnya, sosok itu juga harus bergabung dengan salah satu partai politik.

"Jadi tidak bisa orang itu belum masuk ke partai politik nah langsung dari capres atau cawapres. Itu semangat yang ada dari partai-partai, saya kira itu," imbuhnya.

Saat ditanya nama-nama bakal capres 2024 terkuat yang dipegang KIB, Arsul menyebut mereka adalah para ketum parpol koalisi sendiri.

Mereka adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa yang dia sebut.

"Nama yang terkuatnya 3 ketua umum partai itu," ujar Arsul.

"Pak Airlangga, Pak Zul, sama Pak Harso. Salah satu jadi capres, yang duanya jadi cawapres dan ketua tim pemenangan, gitu aja," imbuhnya. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler